Unordered List

6/recent/ticker-posts

Agar Anak Persink Mengenal Budaya

 


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

UNTUK lebih mengenal tempat ziarah, menambah wawasan pengalaman rohani  di paroki lain di luar keuskupan Jakarta sebanyak 90 peserta ( terdiri dari anak anak Persink – Persaudaraan Siswa/I sekolah negeri –swasta - sampai dengan siswai-siswi SMA dan Perguruan Tinggi),paroki  Curug, Gereja St Helena akan melakukan ziarah ke Taman Doa Keluarga Kudus Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (19 November 2022).   

Selain Cibinong seluruh peserta akan menuju ke Rumah Cinta Wayang (cinwa), Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Tujuan ke lokasi ini agar peserta bisa mengenal budaya khususnya Rumah Cinta Wayang yang merupakan tempat berkumpulnya mahasiswa-mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang belajar tentang wayang.

‘’Ini adalah program Seksi Pendidikan Paroki Curug, St Helena. Setiap tahun  dan atas persetujuan dewan paroki tahun ini melakukan  kegiatan dengan mengusung tema “Ziarah Budaya”. Setelah melakukan jalan salib di Cibinong peserta menuju ke Depok untuk mengenal lebih mendalam tentang  wayang,’’ kata Heny Gristyjanti, pengurus Seksi Pendidikan, paroki Curug, St Helena saat dihubungi Kamis (17 November 2022) .



Menurut rencana 13 orang akan mendampingi 90 an peserta itu yang melakukan Jalan Salib Doa pribadi di Taman Doa. Kegiatan lebih banyak dilakukan di Cinwa (cinta wayang) Cimanggis, Depok. “Di Cinwa ada boneka wayang jenis Potehi, salah satu jenis boneka wayang yang ditengarai sudah langka dan perlu diperkenalkan kepada anak – anak Persink,’’ tambah Heny.

Kegiatan ini akan diikuti juga Petrus Kanisius Kebaowolo, selaku  Penyelenggara Bimas Katolik Kementerian Agama Kab. Tangerang.  Hadir pula Ans K. Widodo, Ketua Seksi Pendidikan Paroki Curug, St Helena ikut bersama-sama melakukan kegiatan ini. Harapannya anak – anak tidak hanya mengggenal Taman Doa di paroki tertentu saja tapi mereka ingin tahu di paroki, keuskupan lain di Indonesia  yang layak dijadikan sebagai objek ziarah rohani.

Titik kumpul keberangkatan di paroki Gurug, gereja St Helena, Curug  pada, Sabtu  pkl 06.30 menuju ke Cibinong setelah melakukan kegiatan di sana baru menuju ke Cimanggis, Depok. “Diperkirakan sebelum jam 18.00 wib seluruh peserta  menggunakan dua armada itu sudah kembali ke gereja St Helena,’’ jelas Bu Heny, mengakhiri penjelasan kegiatan ziarah budaya ini. *** 

                                                                                                                    Konrad R, Mangu  

 foto : Heny Gristyjanti dan suaminya.  

Posting Komentar

0 Komentar