Unordered List

6/recent/ticker-posts

Amanat "Terima Kasih Guru"

 



Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

PERINGATAN HUT ke- 77 Hari Guru Nasional (HGN)  dan PGRI tingkat  sekolah di halaman Perguruan Setia Bhakti, Kec. Tangerang , Kota Tangerang, Prov. Banten  dalam upacara bendera yang dihadiri ratusan siswa –siswi dari SD, SMP  dan SMA Setia Bahkti, Jumat (25 November 2022). Selain  dihadiri puluhan dan staf pegawai yang bekerja di lingungan perguruan Setia Bhakti, termasuk  Mulio Katjana, S.Kom selaku Direktur Perguruan Setia Bhakti.

 

Dalam amanatnya ia mengatakan meskipun ia bukan seorang guru tapi ia merasakan energi menghormati sosok seorang guru.  Menurutnya hari itu adalah hari yang sangat spesial buat guru. Mengapa? Spesial seperti hari itu karena memang tidak sama dengan peringatan hari lainnya namun khusus menghormati jasa para guru. Spesial karena seorang guru setiap hari penuh dedikasi menjalankan tugasnya memberikan pengajaran kepada  siswa –siswi, pengajaran terbaik kepada seluruh peserta didik.





‘’Pengajaran terbaik, tanpa memikirkan dirinya  tapi semua diabdikan untuk anak-anak didiknya. Tanpa memikirkan dirinya, berjuang untuk anak-anak. Setiap hari bangun pagi, kadang kala seorang guru kepanasan, kadang kehujanan, menahan lapar , lelah, letih  namun  semua tidak diperdulikannya,’’ tandas Mulio Kanjana.

Seorang guru tidak pernah memikirkan imbalan yang diterimanya, tidak mengharapkan imbalan keberhasilan anak didiknya. Bahkan ucapan terima kasih pun tidak diharapkannya. Seorang guru penuh ketulusan  dan keikhlasan dalam menjalankan tugas  mengajar.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini adalah hari yang sangat spesial,  satu hari ini saja dalam satu tahun.  Izinkan kami para guru merayakan kemenangan ini, kemenangan atas perjuangan  yang telah kami lalui. Izinkanlah kami berterima kasih kepada diri kami yang telah berjuang   setiap hari, lelah, letih dan putus asa.

‘’Kadang   kami menangis, menjerit  dan mengatakan tidak sanggup tapi  kami tetap terus melangkah penuh semangat   untuk  menuntaskan tugas ini. Wahai guru, terima kasih atas ketabahan dan perjuanganmu. Engkau adalah pahlawan sejati, terima kasih guru, terima kasih’’ kata Direktur Perguruan Setia Bhakti mengakhiri sambuatannya.




Yang terlihat unik pada hari itu, Mulio Kantjana mewakili Ketua  Umum Perkumpulan Boen Tek Bio, Ruby Santamoko, S.Ag, MMPD memberikan kepada setiap guru bunga yang sudah disiapkan oleh panitia. Pemberian bunga ini sebagai tanda penghormatan yang sangat tinggi dan tulus kepada semua guru yang telah mengabdikan dirinya  dalam pelayanan pendidikan khususnya di Perguruan Setia Bhakti. *** 

                                                                                                        Konrad Mangu

Posting Komentar

0 Komentar