Unordered List

6/recent/ticker-posts

“Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”

 

Senin, 19 Desember 2022, bertempat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, dilangsungkan pembukaan Hari Amal Bakti Kemenag ke 77. Acara pembukaan yang dimulai dengan apel bersama itu, dilangsungkan juga launching HAB ke 77 dengan melepaskan balon. Tema HAB ke 77 diusung tahun ini:  “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.” Untuk mengisi hari-hari menjelang HAB ke 77 ada beberapa kegiatan yang harus diperlombakan. Menurut Kasubag TU Kemenag Kabupaten Tangerang sekaligus ketua panitia HAB, H. Hariri, S.Ag memaparkan beberapa perlombaan yang dilaksanakan sebelum puncak acara HAB pada 3 Januari 2023. Perlombaan-perlombaan itu antara lain: volley ball, tenis meja, catur, dan beberapa perlombaan lain.

Sementara itu dalam sambutan singkat, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang mengajak para peserta untuk melihat kembali tagline HAB Kemenag ke 77 yakni  “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.” Menurut H. A. Baijuri,S.Pd.,M.Si bahwa tema tentang kerukunan terus digaungkan karena mengingat masyarakat  Indonesia yang plural. Melihat wilayah Kabupaten Tangerang sebenarnya kita melihat Indonesia yang majemuk. H. A.Baijuri mengatakan bahwa di wilayah Kabupaten Tangerang dihuni oleh semua pemeluk  agama dan juga berasal dari pelbagai suku dan etnis yang berbeda. Untuk mendukung kerukunan itu maka salah satu acara HAB adalah lomba gerak jalan kerukunan sebagai cara untuk mempertemukan orang-orang dari latar belakang agama yang berbeda sekaligus memberikan dampak sosial bagi orang di sekitar.  





Lebih lanjut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang menegaskan, kita harus mencintai Kementerian Agama. Kalau bukan kita, siapa lagi dan ini merupakan moment yang tepat untuk bisa memberikan perhatian dan rasa cinta pada kementerian tercinta ini. Acara lanching HAB tingkat Kemenag Kabupaten Tangerang dihadiri oleh para penyuluh, penghulu, kepala Madrasah dan dimeriahkan oleh team pemain angklung dari MAN 2 Kabupaten Tangerang.***(Valery Kopong)  

 

Posting Komentar

0 Komentar