Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ketika PGRI Cabang Larantuka Menjadi Yang Terbaik

 



Larantuka, Gagas Indoensia Satu.com 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Larantuka keluar sebagai Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT dalam Lomba antar PGRI  Cabang se Kabupaten Flores Timur yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Flores Timur menyongsong HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022. PGRI Cabang Larantuka menyisihkan PGRI Cabang Ile Boleng diurutan kedua, PGRI Cabang Ile Bura urutan ketiga, PGRI Cabang Solor Barat urutan keempat dan urutan kelima ditempati oleh PGRI Cabang Kelubagolit.


Lomba Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT adalah realisasi dari Program Sekretaris Bidang (Sekbid) Olahraga Seni dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur yang diketuai oleh Geril Hayon. Lomba Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT menjadi program kedua 

Sekbid Olahraga Seni dan Budaya setelah sukses menyelenggarakan Ajang Gala Siswa PGRI Kabupaten Flores Timur Bulan April Tahun 2022.


Lomba Mars dilaksanakan dengan dua tahapan. Pertama masing-masing cabang mengirimkan hasil paduan suara Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT yang sudah direkam dan diupload melalui akun youtube PGRI Cabang masing-masing. Hasil rekaman tersebut kemudian dinilai oleh tiga Dewan Juri diantaranya Yos Uran, Felix Labaona dan Wis Herin. Dari hasil penilaian, 14 PGRI Cabang yang berpartisipasi lima Cabang dinyatakan lolos kurasi yakni PGRI Cabang Solor Barat, Ile Boleng, Kelubagolit, Larantuka dan Ile Bura.




Kelima PGRI Cabang yang lolos kurasi mendapat kesempatan tampil langsung pada ajang final di Desa Lewotobi, Kecamatan Ile Bura pada Kamis 24 November 2022 pada rangkaian HUT PGRI ke 77 tingkat PGRI Kabupaten Flores Timur. Hasil obyektif penilaian Dewan Juri, PGRI Cabang Larantuka keluar sebagai Juara I menyisihkan PGRI Cabang Ile Boleng diurutan kedua, PGRI Cabang Ile Bura urutan ketiga, PGRI Cabang Solor Barat urutan keempat dan urutan kelima ditempati oleh PGRI Cabang Kelubagolit.


Geril Hayon, Sekbid Olahraga Seni dan Budaya mengatakan, lomba yang diselenggarakan PGRI Flotim tidak untuk mencari kejuaraan, siapa yang sebagai pemenang atau yang terbaik tetapi ajang yang disiapkan untuk mempererat rasa solidaritas dan soliditas antar anggota PGRI di cabang. "Ajang Lomba Paduan Suara Mars PGRI dan Lagu Daerah tidak untuk mencari siapa yang juara, siapa yang pemenang tetapi untuk mempererat solidaritas dan soliditas. Bagaimana teman teman di Cabang bisa bersatu, mempersiapkan latihan-latihan hingga dapat tampik terbaik memberi warna kegiatan dan memberi kepuasan kepada penonton. Apresiasi dan profisiat untuk semua PGRI Cabang yang telah berpartisipasi dan lomba ini," kata Geril.


Maxi Kolin, Ketua PGRI Cabang Larantuka menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah mereka terima. "Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi ini. Memang, kami Cabang Larantuka sedikitnya diuntungkan karena sejumlah peserta lomba dari PGRI Cabang Larantuka adalah penyanyi yang sudah berpengalaman di dunia musik. Tentu semua kita sepakat, ajang ini tidak untuk mencari siapa terbaik tetapi ajang mempererat rasa solidaritas dalam wadah yang kita cintai, PGRI.


Sementara untuk penilaian publik sebagai Juara Favorit diterima oleh PGRI Cabang Demon Pagong. Cabang Demon Pagong unggul dengan 12.000 view unggul dari PGRI Cabang Adonara Barat dengan 6.000 view. (HUmas PGRI Flotim)



Posting Komentar

0 Komentar