Unordered List

6/recent/ticker-posts

Panggung Kreasi PGRI Flotim Untuk Orang Muda

 





Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Panggung kreasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dibuka untuk orang muda. Kesempatan disiapkan PGRI Flores Timur untuk pelajarp generasi muda Flores Timur menumpahkan kreativitasnya.


Taman Kota Felix Fernandez, sebagai titik star rombongan HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022, Rabu (23/11/22) dibuka PGRI Flores Timur untuk generasi muda, pelajar di Kota Larantuka menumpahkan kreativitasnya. Sejumlah siswa pada beberapa sekolah dalam Kota Larantuka, diundang untuk mengisi acara kreatif dan pameran karya.


Adapun sekolah -sekolah yang diundang mengisi acara kreatif tersebut diantaranya, SDK Larantuka II memainkan kepiawaian dalam atraksi Drum Band. Mendongeng di isi siswa SDK Carmen Salles. SMPK St. Gabriel Berpuisi, SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka menarikan Tarian Wonderland. SMAN 1 Larantuka berjenaka, SMAS PGRI Larantuka Bermusikalisasi Puisi dan SMKN 1 pameran karya siswa.


Arnol Langoday, Kepala SMA Swasta Larantuka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur yang telah memberikan ruang kepada Anak-anak, generasi muda untuk menampilkan kreativitasnya. "Kami memberikan apresiasi kepada PGRI Kabupaten Flores Timur yang selalu memberikan ruang kreasi kepada anak-anak generasi muda Flores Timur. Kami meyakini, dengan mendapat ruang dan panggung yang lebih luas, mental anak anak semakin terbentuk dan akan lahir kreasi -kreasi baru," kata Arnol.


Gregorius Talu Werang, Kepala SDK II Larantuka pada kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi kepada PGRI Kabupaten Flores Timur. "PGRI Kabupaten Flores Timur telah banyak melakukan terobosan-terobosan yang inovatif. Kita patut menyampaikan apresiasi atas semangat ini. Kami Keluarga Besar SDK II Larantuka menyampaikan terima kasih atas panggung kreasi yang diberikan kepada anak anak kami dalam menampilkan keterampilan memainkan drum band. Sejak covid-19 anak-anak tidak mendapat ruang untuk tampil, hari ini PGRI Flores Timur memberi ruang, kami bangga dan menyampaikan terima kasih," ungkap Goris.



Geril Hayon, Sekretaris Bidang Seni, Olahraga dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur menyampaikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi. Bagi Geril, adanya panggung kreasi bagi anak, secara tidak langsung meningkatkan bakat dan potensi mereka. "PGRI Flores Timur tidak akan jenuh-jenuh, membuka ruang kreasi kepada anak-anak untuk bisa mengeksplorasi seluruh bakat dan potensi yang mereka miliki," kata Geril. (Humas PGRI Flotim)

Posting Komentar

0 Komentar