Unordered List

6/recent/ticker-posts

PGRI Flotim Gandeng OI Adonara

 



Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur menggandeng Komunitas Orang Indonesia (OI) Adonara mengisi panggung seni dan budaya di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka, Rabu (23/11/22). Panggung Taman Kota Felix Fernandez menjadi titik star rombongan PGRI Kabupaten Flores Timur perjalanan menuju ke Desa Lewotobi, Kecamatan Ile Bura sebagai pusat kegiatan HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 tingkat Kabupaten Flores Timur, Rabu-Jumat (23-25/11/22).


OI Adonara adalah sebuah komunitas yang aktif dan kreatif bergerak di bidang seni, budaya, sosial dan berkontribusi besar dalam menciptakan iklim kreativitas di Kabupaten Flores Timur. Selain aktif manggung menghibur penonton, tampilan mereka juga sebagai solusi atas sejumlah kendala finansial yang dialami kelompok warga tertentu yang dalam pembangunan, misalnya gereja dan bangunan umum lainnya. Mereka manggung untuk mendapatkan dana sebagai sumbangan untuk pembangunan. OI Adonara juga adalah komunitas sosial yang selalu menjadi garda terdepan dalam peran membantu korban bencana alam. Sebut saja, bencana seroja tahun 2021 kemarin di Pulau Adonara, peran Komunitas OI Adonara sangat strategis. 


Komunitas yang memiliki personil terbaik dalam memainkan alat musik ini, jika manggung pasti sangat menghibur. Penonton selalu terhipnotis. Besutan Yami Dosinaen yang tampil kalem dengan semangat membantu, sukarela berhasil menghimpun Wency Tokan dan kawan -kawan. Lagu -lagu khas suara emas Wency Tokan yang mirip Iwan Fals itu selalu memberi kesan tersendiri.


Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur diselah-selah penampilan OI di Taman Kota Larantuka mengatakan, PGRI Flores Timur mengundang OI Adonara karena lagu-lagu yang dinyanyikan selalu mengedukasi dan memercikkan energi positif. "Jujur saya langsung menunjuk OI Adonara sebagai komunitas yang digandeng PGRI Flotim dalam mengisi panggung kesenian di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka. Selain fans saya, komunikasi kita dengan mereka tidak ribet-ribet. Santai tapi pasti. Hingga komunitas kreatif ini digandeng PGRI saya hanya ketemu dua kali dengan Bang Yami Dosinaen, lalu intens WA dengan Bang Wency. Mereka tidak pasang tarif sekali manggung berapa. Bayaran mereka adalah kata puas dan terima kasih dari penonton. Bangga sekali berkolaborasi dengan OI Adonara," kata Maksi


Posting Komentar

0 Komentar