Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dukung Program Akhlakul Karima

 

 


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

Kepala Bimbingan Masyarakat (Bimas) Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Tangerang, Jarot Munahwan  mengatakan siswa-siswi SMA/SMK se wilayah Kota Tangerang diminta untuk ikut mendukung program yang dicanangkan pemerintah kota. Caranya ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Tangerang.

 

‘’Di kawasan  pendidikan sekalipun kami menemukan banyak botol minuman keras, tingginya tawuran antar pelajar  maka hal ini menjadi alasan Satpol PP melakukan pembinaan , ‘’jelas Jarot selesai memberikan pembinaan Pembentukan Pelajar Mitra Praja di halaman SMK Setia Bhakti, Jl. Kisamaun No 171 Tangerang, Selasa ( 17 Januari 2023).

 

Hadir para pelajar sebanyak 420 anak yang ikut mendampingi Kepala SMK Setia Bhakti, Djoko Suharto S.pd, M.M  juga 5 orang staf lainnya dari Satpol PP. Di sela-sela pembinaan peserta didik diajak menjawab pertanyaan yang telah disiapkan.

 

Djarot mengatakan peran peserta didik adalah menyampaikan segala sesuatu yang  menjadi keresahan atau kegeisahan baik di sekolah maupun di tengah masyarakat sehingga satpol PP menyelesaikan permasalahan itu  dengan pendekatan persuasif.

 

“Peran polisi adalah menjalankan Undang-Undang secara baik dan tepat  sementara satpol PP mempunyai tugas memastikan peraturan daerah yang telah dihasilkan dilaksanakan secara baik dan benar,’’ kata Jarot dihadapan peserta didik.

 

Setelah mendengarkan pembinaan yang disampaikan Jarot, Pembina OSIS Retno Hadaminanti, S.H memilih 5 orang   pelajar SMK Setia Bahkti  yang akan mengikuti pembinaan  lanjutan yang akan diberikan oleh Wailkota Tangerang, Arief Firmansyah.  

Kepala Sekolah SMK Setia Bhakti, Djoko Suharto S.Pd, M.M   mengingatkan kelima orang yang dipilih bukan hanya sebagai simbol saja tapi melakukan peran untuk mengingatkan sesama teman untuk mencegah tindakan yang bertentangan dengan peraturan dan norma umum. ***  Konrad Mangu

keterangan foto

1. Jarot ketika sedang diawancara

2. Sebagaian peserta difoto saat kegiatan di lapangan SMK Setia Bhakti 

 


 

Posting Komentar

0 Komentar