Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tiga Pesan Penting Natal Bersama

 




Tangerang, Gagas Indoesia Satu.com

SEBANYAK 30 orang siswa –siswi yang tergabung dalam ESS (Encounter Student Society) SMK  Setia Bhakti mengikuti ibdah Natal Bersama bertempat di Gereja Kristen Protestan Yerusalem, Tangerang, Sabtu ( 14 Januari 2023).Perayaan itu mengusung tema “ for nohting will be impossible wit God (lukas 1:37). ­

 

Marrybel Vrannica,Ketua ICC ( Persekutuan doa ) SMK Setia Bhakti menjelaskan wadah ini bertujuan menghimpun siswa – siswi yang beragama Kristen untuk berkumpul dan berdoa sehingga antara mereka saling meneguhkan satu sama lain dalam semangat kasih untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

 

Pembawa firman, Daniel dalam kotbahnya mengatakan arti dari rumusan Alkitab ‘tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,’’ adalah segala pengalaman yang sulit dihadapai manusia dilihat secara kasat mata tidak mungkin bagi manusia namun bisa mungkin bagi Allah. Peristiwa iman yang dihadapi mengantar seluruh  yang hadir merenungkan tiga pesan penting yakni, pertama, Kristus adalah Allah yang kudus. Kedua, Pembenaran Kristus akan hasilkan iman dan ketiga, penyerahan diri.




Di hadapan siswa-siswi Daniel mengingatkan Tuhan  menciptakan manusia  untuk selalu memuliakan namaNya. Untuk itu meskipun manusia adalah pendosa, Allah tetap mencurahkan kasih kepada manusia yang melakukan dosa dengan mengutus putera tunggal membebaskan manusia.

 

ISS SMK Setia Bhakti dibentuk tahun 2015. Kegiatan tidak hanya saling bertemu dan menguhkan tapi juga memberikan kontribusi terhadap sesama teman yang mengalami kesulitan. Tahun ini mulai diaktifkan setelah pandemi Covid 19 yang menjadi halangan dilaksanakan seluruh kegiatan. Turut hadir 2 guru dari SMK Setia Bhakti *** (K. Mangu)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar