Unordered List

6/recent/ticker-posts

Agar Para Lansia Sehat dan Bahagia

 

                                              Sehati berfoto bersama

Kutabumi, Gagas Indonesia Satu.com 

SEBANYAK 150 an warga senior  (lansia), paroki St Gregorius Agung - Kutabumi mengikuti  senam osteoporosis  di   halaman sekolah Tarsisius Vireta,  Sabtu   ( 18 Februari  2023). Senam itu untuk mewujudkan tubuh yang sehat juga ekspresi memperingati  hari  ualng tahun  SEHATI, nama kelompok  lansia di  paroki yang telah berusia sepuluh tahun itu. Selain lansi di paroki juga diikuti lansia dari paroki  Hati Santa Perawan Maria  Tak Bernoda Tangerang, juga kelompok lansia  dari masyarakat non Katolik. 


Turut  hadir Kepala Paroki St Gregorius Agung Kutabumi  Cosmas Wahyu  Christian  dan Yosef Purboyo Diaz (romo rekan), pelatih atau instruktur senam Vincensius Petrus Handoko  dari paroki St Laurensius- Alam Sutera. 


Anna Dafrosa, Ketua Panitia pelaksana  senam Sewindu Sehati menjelaskan, kegiatan ini meriahkan ulang tahun SEHATI yang ke-8 yang dibentuk pada tanggal 14 Februari 2016  ketika pastor Andi Gunardi PR memimpin paroki  ini. Jumlah yang terdata lansia di  paroki kata Anna, lebih dari seratus  orang  sedangkan kegiatan rutin setiap Sabtu  diikuti  sekitar  50 orang anggota untuk mengikuti senam bersama. "Misi yang ingin kita  capai dalam kelompok lansia ini  agar seluruh anggota  bisa sehat dan bahagia,'' kata Anna sebagai ketua pertama seak terbentunya kelompok ini. 


Selain kegiatan senam bersama, lanjut Anna kelompok ini melakukan ziarah bersama  secara swadaya, melatih angklung  dan berlatih koor. Kegiatan ini tidak menyita waktu dan tenaga  tapi yang diharapkan  di usia yang semakin renta ini kemlompok  senior memiliki  kegiatan yang bermanfaat  bagi tubuh dan kesehatannya. 


                                            Rm Yosep P Diaz  dan Rm C. Wahyu Christian Pr

Rm Wahyu dan Rm Diaz ketika menyampaikan  sambutan mengatakan  semoga  lansia  ini tetap ada  dan terus membangun kebersamaan , melakukan  kegiatan bersama  sehingga satu dengan yang lain saling memberikan perhatian. Intinya kelompok ini tetap semangat  dan selalu sehat  dalam pelayanan. 


Modesta Mawarno, Ketua  SEHATI mengharapkan kelompok lansia ini tetap  ada dan bersemangat  juga sehat dalam menjalani  kehidupan  setiap hari. 


Sejumlah mansia hadir dan antusias  dan gembira melakukan senam yang dipandu sejumlah  instruktur. Selesai senam dilakukan edukasi seorang dokter tulang yang memberikan tips-tips menjaga kesehatan tulang. Para lansia, lagi-lagi antusias  mengikutinya. Sebelumnya dilakukan senam panitia memotong tumpeng yang menandai  usia kelompok ini memasuki 8 tahun (sewindu). Semoga tetap sehat dan semangat.  (( Konradus Mangu)  

https://youtu.be/kRr1o_weqiM 

Posting Komentar

0 Komentar