Unordered List

6/recent/ticker-posts

Donasi untuk Sekretariat dan Balai Latihan Guru Flotim




Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur secara resmi melaunching “Gerakan Donasi” Bangun Sekretariat dan Balai Latihan Guru Flores Timur, Sabtu (28/2/23) bertepatan dengan pelaksanaan Konferensi Cabang Luar Biasa PGRI Cabang Wotan Ulumado di Aula SMP Negeri 2 Adonara Barat. Launching “Gerakan Donasi” Bangun Sekretariat dan Balai Latihan Guru Flores Timur dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian, didampingi Pengurus PGRI Cabang Wotan Ulumado, Aloysius Doni, para Kepala Sekolah se Kecamatan Wotan Ulumado, disaksikan oleh sedikitnya, 200 guru. 


Acara pelaunchingan program ini kemas sederhana. Pengurus Kabupaten bekerja sama dengan Pengurus Kecamatan Wotan Ulumado, menyiapkan sebuah kotak kecil. Pada bagian luarnya ditulis “Gerakan Donasi” Bangun Sekretariat dan Balai Latihan Guru Flores Timur. Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur menyampaikan pengantar berisi ajakan dan kata – kata motivasi, mendorong guru-guru untuk memberi kepedulian pada upaya bersama membangun Sekretariat PGRI Flores Timur dan Balai Latihan Guru Flores Timur. Sesaat setelah menyampaikan kata- kata ajakan, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur melaunching “Gerakan Donasi” Bangun Sekretariat dan Balai Latihan Guru Flores Timur ditandai dengan penyerahan kotak kepada Ketua PGRI Wotan Ulumado, Aloysius Doni. Ketua PGRI Cabang Wotan Ulumado spontan mengisi sumbangan sukarela pada kotak tersebut selanjutnya diedarkan kepada guru- guru Wotan Ulumado secara sukarela memberikan sumbangan. Kotak sumbangan beredar di semua guru. Sumbangan sukarela yang spontan dari PGRI Cabang Wotan Ulumado hari itu berjumlah Rp. 602.000 (Enam Ratus Dua Ribu). 


Aloysius Doni, Ketua PGRI Cabang Wotan Ulumado mengapresiasi Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur yang tidak pernah berhenti melahirkan program program yang memberi dampak positif bagi anggota dan demi eksistensi organisasi PGRI di Kabupaten Flores Timur. “ Apresiasi kami sampaikan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur karena hampir tidak pernah terjeda sedikitpun melahirkan program- program kegiatan untuk anggota. PGRI Kabupaten Flores Timur Masa Bakti 2020-2025 telah melaksanakan ratusan program sejak tahun 2021 baik secara daring maupun luring. Program-programnya sangat bermanfaat untuk anggota. Tidak hanya program yang meningkatkan profesionalisme guru, tetapi sejumlah hal terkait perjuangan nasib dan kesehjateraan guru, advokasi guru mendapatkan keadilan juga diperankan dengan sangat baik. Salut. Hari ini kami terdorong dan dengan kesadaran penuh memberikan dukungan baik secara pikiran, waktu maupun materi dalam menuntaskan mimpi besar membangun Sekretariat PGRI Flores Timur dan Balai Latihan Guru Flores Timur,”kata Don.


Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur mengatakan, gerakan donasi membangun sekretariat PGRI Kabupaten Flores Timur dan Balai Latihan Guru Flores Timur adalah program prioritas PGRI Kabupaten Flores Timur di tahun 2023. Program ini dipandang penting dan strategis dalam mendukung eksistensi organisasi PGRI dan peningkatan mutu guru Flores Timur dikemudian hari. “Teman- teman seperjuangan, program Gerakan Membangun Sekretariat PGRI Flores Timur dan Balai Latihan Guru Flores Timur merupakan program prioritas PGRI Kabupaten Flores Timur di tahun 2023. Program ini dipandang penting dan strategis dalam mendukung eksistensi organisasi PGRI dan peningkatan mutu guru Flores Timur dikemudian hari. Dengan adanya sekretariat PGRI Flores Timur semua pelayanan administrasi yang berhubungan dengan peningkatan profesionalisme guru dapat dilakukan dengan baik.

 Sementara adanya Balai Latihan Guru yang menyatu dengan Gedung Sekretariat PGRI Flores Timur menjadi ruang sebagai pusat latihan berbagai kegiatan dalam meningkatkan mutu Pendidikan di daerah. Kita mulai dari bangun kecil dan sederhana. Jika manfaatnya terasa besar maka, kitab bisa mengembangkan bangunan-bangunan lain terkait yang bermuara pada adanya peningkatan profesionalisme dan kesehjateraan bagi guru,”kata Maksi. (Humas PGRI Kab. Flores Timur)  ***  

                                                                                                            Humas PGRI Flotim 

Posting Komentar

0 Komentar