Unordered List

6/recent/ticker-posts

Staf BRI Cabang Tangerang, Nasabah Perlu Hati – hati

 

 




Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

Staf Operasional BRI Cabang Tangerang, Asep mengatakan  seluruh nasabah perlu waspada  menyikapi oknum atau pihak – pihak tertentu yang meminta data nasabah melalui telepon seluler. Apalagi ajakan atau bujukan  dengan iming-iming mendapatkan hadiah tertentu pada hal itu adalah informasi yang tidak benar. Oleh karena itu seluruh nasabah diminta agar selalu hati-hati.

“Jika menerima dari pihak tertentu yang mengaku dari BRI lewat jaringan WhatsApp (WA), dengan bujukan dan rayuan disertai dengan link maka itu mereka akan mendapatkan infomasi tentang identitas nasabah. Dari infomrasi yang mereka terima itu digunakan untuk menarik uang milik nasabah,’’ jelas Asep saat ditemui di kantor BRI Cabang Tangerang, belum lama ini.  

Asep menegaskan pihak BRI tidak pernah meminta data milik nasabah melalui WA. Untuk itu nasabah bank apapun yang mendapatkan kiriman link mestinya hati-hati. Karena hal itu nyata-nyata praktik menipuan yang menguras uang milik nasabah bank BRI.

Asep menceritakan seorang  temannya juga seorang staf BRI, mengalami nasib apes setelah dia mendapatkan link ia kemudian mengisi lalu mengirimnya ke petugas yang tidak jelas itu. Uang milik nasabah itu sebanyak 150 juta, orang yang belum tahu pasti dipastikan jarang untuk melakukan hal seperti ini.

Asep memastikan orang yang melakukan itu jelas bukan staf BRI. Alasannya seiring kemajuan teknologi siapapun bisa mendesain  logo nama BRI sehingga sangat mirip dengan aslinya. “Maka saya menyarankan ketika nasabah BRI menerima informasi aneh segera melapor ke kantor cabang terdekat,’’ harapnya.

Untuk itu, ia meminta setiap nasabah yang menerima informasi yang menyesatkan itu segera menghapus dari saluran WA karena ketika ada anggota keluarga yang mungkin mengetahui hal itu, meng-klik sehingga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. ** Konrad Mangu

Posting Komentar

0 Komentar