Unordered List

6/recent/ticker-posts

Terbaru, Ketua dan Pengurus WKRI Ranting St. Bonifasius

 



Kutabumi, Gagas Indonesia Satu.com

SUASANA  rumah beralamat  di Perumahan Grand Permata Blok H, Sepatan, Tangerang terlihat berbeda dari hari-hari sebelumnya. Hari itu, Minggu  ( 5 Februari 2023) sekitar 30-an anggota WKRI Ranting dan pengurus WKRI Cabang  hadir untuk mengikuti pemilihan dan pelantikan ketua dan pengurus WKRI Ranting St. Bonafasius  periode pelayanan 2023-2026.

Acara dibuka dengan doa melalui perantaraan St. Anna, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan sambutan-sambutan lalu rapat pemilihan ketua dan wakil ketua serta pelantikan ketua terpilih yang dilakukan Theresia Rini Dwiharsanti, Ketua WKRI Cabang St Gregorius Agung Kutabumi, Tangerang. Acara dihadiri ketua Lingkungan Cornelius, Y. Tri Waluyo, Ketua Lingkungan St Bonifasius dan Lingkungan Immaculata- Kedaung.

Ketua WKRI Ranting periode  ( 2018-2023), Veronika Suparti  sebagai pemimpin rapat pemilihan ketua. Kegiatan diawali dengan pembacaan tata tertib pemilihan dan teknik pelaksanaan untuk memilih tiga kandidat yang dijagokan. Saat itu juga dilakukan penyerahan stamp kepada pengurus WKRI Cabang kemudian setelah penetapan hasil pemilihan stamp dikembalikan kepada pengurus yang sudah terpilih.

Proses pemilihan dilakukan sangat demokratis akhirnya Meriah Yetty Faridawati Habehaan (Ketua) dan Maria Anastasia Pakpahaan (Wakil Ketua). Pengurus ini dilengkapi oleh para ketua bidang untuk membantu  merealisasikan semua program WKRI Ranting St Bonifasius.

Theresia Rini Dwiharsanti mengatakan pemilihan dan pelantikan hari ini sangat tepat dan relevan dengan bacaan Injil hari ini (Minggu) tentang menjadi garam dan terang dalam kehidupan. Ia juga memuji tema yang dipilih dalam acara itu “Bersama Kita Tumbuh dan berkembang  dalam Pelayanan” merupakan tema yang sangat menarik.

Ia juga berterima kasih kepada para suami, anak-anak yang terus mendukung para ibu WKRI untuk selalu giat dalam pelayanan sehingga para wanita Katolik dapat melaksanakan program tingkat ranting. ‘’Dengan adanya kerja sama yang baik kita boleh melaksanakan semua program WKRI,’’ kata Theresia.


Ketua  WKRI Ranting St Bonifasius periode 2018-2022, Veronika Suparti mengakui selama satu periode memimpin wanita Katolik banyak belajar dari berbagai pengalaman kegiatan. Dikatakan, ternyata dalam organisasi ini banyak kegiatan sosial baik eksternal maupun internal yang bisa membantu para ibu Katolik juga masyarakat umum.

Meriah Yetty Faridawati Habehaan dalam sambutannya  mengatakan ia tidak mungkin bekerja sendiri tapi mesti mendapat dukungan semua pengurus dan anggota. Maka langkah pertama yang dilakukan adalah mendata anggota WKRI Ranting yang mungkin dengan alasan tertentu tidak mengikuti WKRI, selanjutnya menjalin keakraban sehingga bisa melakukan semua program dengan baik.

WKRI Ranting St Bonifasius  membawahi 3 lingkungan yakni lingkungan Bonifasius, lingkungan Cornelius dan lingkungan Immaculata. Selama ini 23 orang yang aktif sedangkan sebelum pandemi covid sebanyak 32 WKRI yang aktif di WKRI Ranting. Proficiat ketua dan pengurus terpilih. ***  Konradus R Mangu

keterangan foto 1. anggota dan pengurus yang hadir saat pemilihan dan pelantikan ketua dan pengurus WKRI Ranting Bonifasius di Sepatan, Tangerang   

foto 2. ketua dan wakil terpilih menandatangani berita acara hasil pemilihan (fto Konrad Mangu).

Posting Komentar

0 Komentar