Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pembinaan Keluarga Bahagia Katolik

 



Tangerang,Gagas  Indonesia Satu.com 

PENYELENGGARA  Katolik  Kementerian Agama Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan pembinaan keluarga  bahagia Katolik  di lantai III, Paroki Curug, Gereja St. Helena , Sabtu  ( 1 April 2023). Kegiatan tersebut  akan dihadiri  30 orang peserta yang merupakan perwakilan  dari  tiga paroki  dan dua stasi di wilayah  Kab. Tangerang. Ketiga  paroki itu St Gregorius Agung, St Odilia  dan St Helena Curug juga  dua stasi lainnya  Imaculata  dan Stasi St. Petrus.


Penyelenggara  Katolik  Kemenag Banten, Petrus  Kanisius Kebaowolo, S.Ag   menjelaskan, ini merupakan  kegiatan paling pertama  setelah diadakan unit pelayanan khusus Penyelenggara  Katolik tingkat kabupaten Tangerang dan dibiayai DIPA  tahun anggara   2023. 


Kegaiatn ini akan menghadirkan para pembicara; Pastor  John Laba Tolok, SDB  (Sekertaris  provinsi SDB Indonesia),  Lucas Sulaeman, OSC (kepala  Paroki St Helena -Curug), Osner Purba, S.Ag  dan Kepala Kementerian  Agama Kab Tangerang, H. Ade  Baijuri, S.Pdi,M. Si.


Kegiatan  ini mengusung tema  "Menjadi Keluarga Bahagia yang Membawa Kesjehateraan  Bersama dan mampu Mewujudkan Moderasi Beragama". Kegiatan  ini, lanjut Petrus  Kanisius dihadiri  umat  dari tiga paroki dan dua stasi dengan harapan mereka yang menjadi  peserta pembinaan  akan menyampaikan kepada  peserta  di tingkat lingkungan, wilayah  dan  paroki masing-masing.


Kegaiatan tersebut menurut rencana akan dibuka Pembimas Katolik Prov. Banten, Osner Purba  S. Ag, M.Si  kemudian ditutup Kepala  Kementeria  Agama  Kab. Tangerang, H. Baijuri, S.Pdi, M.Si.   *** 


                                                                                                                Konrad Mangu 


foto Petrus Kanisius Kebaowolo, S.Ag   (Penyelenggara Katolik Kemenag Kab Tangerang)     

Posting Komentar

0 Komentar