Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peresmian Rumah Layak Huni : Sinergitas, Kepedulian dan Kesatuan

 


Tangerang, Gagas  Indonesia Satu.com 

Rumah layak huni milik Bapak Sara dan rumah yang direhab bagi  Ibu Saanih diresmikan pada hari Rabu 22 Maret 2023. Kedua rumah tersebut berada di Desa Ranca Iyuh - Kecamatan Panongan - Kabupaten Tangerang. 


Peresmian kedua rumah itu  dilakukan oleh Bapak Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, SE, M.Si (Bupati Tangerang), Brigadir Jenderal TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. (Danrem 052 Wijayakrama), Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc.Eng. (Kapolresta Tangerang).

Peresmian rumah ini diawali menyanyikan lagu "Indonesia Raya" ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tangerang, penyerahan kunci oleh Kapolresta Tangerang, penandatanganan prasasti oleh Danrem 052 Wijayakrama, dan peninjauan rumah oleh para  pejabat tersebut.  Rumah layak huni ini adalah rumah yang kedelapan yang dibangun secara gotong royong 


Dalam sambutannya, Bupati Tangerang menyampaikan pembangunan rumah layak huni ini merupakan buah dari sinergitas TNI - Polri, Tokoh Agama - Tokoh Masyarakat, dan berbagai macam komponen masyarakat di Kabupaten Tahgerang dalam usaha mengentaskan kemiskinan. Bapak Danrem menambahkan bahwa pembangunan rumah layak huni ini merupakan perwujudan kepedulian terhadap masyarakat kecil. 

Bapak Kapolresta Tangerang mengharapkan bahwa rumah layak huni dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan kegiatan seperti ini semakin menyatukan berbagai komponen  masyarakat.  Pendek kata, pembangunan rumah layak huni ini merupakan usaha untuk mewujudkan bonum commune (kebajikan bersama).

Setelah penyerahan kedua rumah tersebut, acara dilanjutkan dengan penyerahan kartu BPJS tenaga kerja kepada  anggota Kelompok Tani Yudistira. Penyerahan kartu ini dilakukan oleh Ustad Maman dan Romo Felix Supranto, SS.CC.

Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Letkol Arh Syarief SB (Dandim 0510 Tigaraksa), KH. Maski (Ketua FKUB Kab. Tangerag), Heru Ultari (Camat Panongan), Iptu Hotma Manurung (Kapolsek Panongan), Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14 Panongan),  Haji Anwar (Ketua MUI Panongan), Kyai Haji Ardani (Pesantren Daarul Fallahiyah Assalafiyah Cisoka),  Ustad  Arsim (Ketua DMI Panongan), Ustad Maman (Ketua Forum DKM Citra Raya), Sertu Lukman  (Korlap Pembangunanan), Kapten CHB Jitu Sinaga, Haji Supriyadi (Mewakili Kemenag), Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Kepala Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya), Pendeta Yohanes (Gereja Kristen Pantekosta), Frater Titus Chen, SS.CC, Haji Muhidin Kodir (Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang), Herman (Kades Ranca Iyuh), Supiyat (Ketua RT Setempat), Rian (Koordinator Rumah Kebangsaan), para anggota Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang St. Odilia , anggota  GP Ansor - Banser Kecamatan Panongan, dan anggota Pemuda Pancasila.

                                                                      



Laporan  dari Romo Felix Supranto, SS.CC

Posting Komentar

0 Komentar