Unordered List

6/recent/ticker-posts

Three One Heart OMK Paroki di Paroki St Antonius

 

 

 




Jakarta, Gagas Indonesia Satu.com

 

SEBANYAK 80 Orang muda Katolik  (OMK),  Sabtu, 18 Februari 2023 mengikuti acara Valentine’s Day dengan tema ‘Three Ways One Heart bertempat di Gereja Santo Antonius,Bidaracina,Jalan Otto Iskandardinata Nomor:76 A,Jakarta Timur.

 

Valentius Eka Putra dari Paroki Bidaracina mengatakan acara ini dinamakan Three Ways One Heart karena Three Ways artinya dari 3 Paroki Bidaracina,Pamulang dan Cilandak.One Heart artinya satu hati.

 

Tujuan dibuat acara ini adalah agar membuat semangat OMK (Orang Muda Katolik) Dehonian disaat pandemi yang vakum dan inilah awal mula supaya OMK Dehonian banyak event dan berkumpul.

 

Tantangan dalam membuat acara in ialah persiapan mengumpulkan dari 3 Paroki dari teman-teman yang berbeda,karakter berbeda dan yang sebelumnya saling kenal kemudian berdinamika untuk rapat ada up and down tetapi puji Tuhan dapat terealisasi dengan kerjasama yang baik.

 

‘’Suka dan duka selama membuat acara ini yaitu sukanya bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru dan dukanya ada masalah dana dan perizinan.Pesan untuk semua OMK adalah terima kasih sudah mau hadir di acara ini walaupun jaraknya sangat jauh dan lanjutkan semangat Dehonian ke depannya pada tanggal 15 April 2023 akan ada event Dehonian kembali dan ramaikan,’’ katanya.

 

Setelah makan siang panitia mengajak peserta untuk menyanyikan dan menari lagu ‘Aku Pakai Loresa’.Kemudian tiap kelompok menjelaskan arti makna kelompok dan dilanjutkan dengan games tembakan cinta,pesan cinta dan Ratu cinta.

 

Romo Petrus ,SCJ mengatakan kita tidak akan mendapatkan cinta dimana-mana yang bisa kita dapatkan yaitu cinta Tuhan.Kita harus mencintai gereja dan kita harus siap sedia mau diutus.kita juga harus rela berbagi dan memberi dengan berkurban.kalau disakiti kita tidak perlu takut untuk berbuat kebaikan dan kalau kita mengalami penolakan kita jangan dibawa tetapi teruskan dan kita harus memberi peran orang muda untuk memberikan ide kreatif.

 

Acara dilanjutkan dengan Misa bersama dengan konselebran Romo Methodius AB SCJ,Romo Ignatius Trisna Setiadi SCJ,Diakon Stevanus Lisdiyanto,SCJ dan Frd. Y. Feri Antoro SCJ.Diakon Stevanus Lisdiyanto,SCJ mengatakan mempersatukan OMK 3 Paroki karena selama masa pandemi sempat berhenti dan kita mau mencari,mengumpulkan OMK dengan keakraban,persaudaraan selain itu merayakan Valentine untuk kedepannya OMK yang dilayani para Romo dan Frater SCJ bisa menghidupi spiritual SCJ.

 

‘’Kita ingin mengembangkan spiritualitas Loresa seperti Love,Readiness dan Sacrifice.OMK juga diharapkan mampu mencintai,siap sedia dan mampu berkurban bagi Gereja dan masyarakat.OMK itu minoritas dan kita jangan merasa minder,putus asa dan kita semua diberi kemampuan dan talenta dan kembangkan talenta dan jangan takut tetap bekerjasama dengan menjalin komunitas bersama teman-teman OMK semua,’’ katanya.


 

Di acara ini ada Guest Star seorang Atlet Bulu Tangkis yang bernama Jonathan Christie.Ia lahir di Jakarta 15 September 1997.Awal mula bermain bulu tangkis dari SD dan ikut kegiatan ekstrakurikuler dan orangtua yang lebih mengarahkan untuk ke bulu tangkis.Ketika ia gagal dalam pertandingan bulu tangkis pasti sedih dan kalau menang pertandingan bulu tangkis pasti gembira dan orangtuanya ikut senang juga.

 

Ia bermain bulu tangkis di Klub Taurus 2003-2008 dan Klub Tangkas 2009-2013.Ia terlahir anak kedua dari dua bersaudara.Ia juga mengatakan untuk semua OMK bahwa kita harus mencari tahu apa yang kita sukai,sadari apa yang menjadi talenta kamu ketika sudah ada coba tekuni dan gali terus supaya lebih baik lagi.Acara Valentine ini sangat menarik dan ia berharap juga dengan adanya komunitas ini semua OMK bisa mendoakan,mensupport,sharing pengalaman dan saling membantu satu sama lain. (Susan Sandy)

Posting Komentar

0 Komentar