Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemijahan/Pembibitan dan Penebaran Benih Ikan



Tangerang,Gagas Indonesia Satu.com 

Setelah melihat keberhasilan  para anggota Kelompok Tani Yudistira, semakin banyak warga masyarakat bergabung di dalamnya. Mereka yang bergabung itu adalah beberapa anggota Banser Kecamatan Panongan - Kabupaten Tangerang.  Para anggota Banser itu melakukan pembudidayaan  berbagai jenis ikan. Salah satu dari anggota Banser tersebut adalah Abay yang memiliki keterbatasan  dengan penglihatannya, tetapi semangat bekerjanya sangat luar biasa.


Pembudidayaan ikan ini dimulai dengan  pemijahan/pembibitan ikan lele pada hari Selasa, 28 Maret 2023. Ada tiga induk ikan lele yang dibibitkan. Bobot seekor lele tersebut adalah 3 kg dan dapat menghasilkan 150.000 telur. Dengan demikian, kelompok ini dapat berbagi dengan orang-orang yang ingin memulai pembudidayaan ikan ketika pembibitan itu dapat berkembang biak dengan baik. Setelah pembibitan ikan lele, acara dilanjutkan dengan  penebaran benih ikan. 




Pendamping kelompok pembudidayaan ikan ini  adalah Koramil 14 Panongan - Kodim 0510 Tigaraksa,  Polsek Panongan -  Polresta Tangerang, Kecamatan Panongan. MUI Panongan, Forum DKM Citra Raya,  Romo dan Frater Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang St. Odilia, Kecamatan Panongan, Desa Ranca Iyuh, dan Ansor - Banser. 





Hadir dalam kegiatan pembibitan dan penebaran benih ikan ini adalah Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14 Panongan), Iptu  Horma Manurung (Kapolsek Panongan), Haji Anwar (Ketua MUI Kec. Panongan), Ustad Maman (Ketua Forum DKM Se - Citra Raya), Sertu Lukman, Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Kepala Gereja Katolik St. Odilia - Citra Raya), Frater Titus Chen, Perwakilan Wanita Katolik RI (WKRI), Beberapa anggota Banser, dan anggota Kelompok Tani Yudistira.***


Romo Felix Supranto, SS.CC/Pendim 0510 Tigaraksa & Humas Polsek Panongan.

Posting Komentar

0 Komentar