Unordered List

6/recent/ticker-posts

KOMUNITAS YOUTUBER HONIHAMA DIUNDANG KOMINFO RI

 




Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com  

Komunitas Youtuber Honihama (KYH) mendapat undangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. Undangan Kominfo untuk KYH ini tidak saja sebagai peserta dalam mengikuti kegiatan, tetapi juga memberikan ruang yang luas ke KYH meliput dan menyiarkan langsung di youtube.


Tim KYH yang hadir diantaranya Koordinator, Vinsensius Pati, anggota Mateus Usen, Rydhol Lamaewak dan Ambol Curman pagi sekali bergerak dari kampung halaman Honihama, menyeberang melalui Pelabuhan Tobilota hingga tiba di lokasi kegiatan kisaran pukul 09.30 WITA.


Pada acara pembukaan pelaksanaan Pekan Literasi Digital, selain diperkenalkan oleh protokol saudara Maria Natalia Ana Yusti, dalam sambutan pembukaanya, Hery Lamawuran, Kepala Dinas Infokom menyampaikan apresiasi khusus kepada KHY yang berkenan hadir jauh-jauh dari Honihama, Adonara mengikuti kegiatan literasi digital di Kota Laranruka. "Saya memberikan apresiasi khusus kepada Komunitas Youtuber Honihama yang jauh jauh dari kampung, datang ke Larantuka dan bisa mengikuti kegiatan literasi digital. Saya mendapat informasi dari panitia bahwa KYH tidak saja sebagai peserta, tetapi meliput rangkaian acara hari ini. Setelah di Aula Gelekat Nara ini, saya ajak kita sama sama ke Kantor Desa Riangkotek ya. Anak muda yang memiliki komunitas kreatif menggambarkan semangat untuk berkarya," kata Kadis.

Komunitas Youtuber Honihama merespon baik tawaran dari Kepala Dinas Infokom Kabupaten Flores Timur dan setelah meliput kegiatan di Aula Gelekat Nara, KYH  bergerak bersama Tim dari Kominfo RI ke Aula Desa Riangkotek dan menyiarkan langsung kegiatan literasi digital di Kecamatan Lewolema.


Vinsen Pati Keo, Koordinator KYH menyampaikan terima kasih kepada Kominfo RI yang telah mengundang dan memberi ruang kepada KYH untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pekan literasi digital. "Ada rasa bangga dan haru, KYH boleh diundang pada kegiatan yang berkelas nasional. Proses hari ini adalah bagian dari ruang belajar dan berkenalan dengan lebih banyak orang kreatif untuk bisa dijadikan inspirasi dan semangat. Mengikuti kegiatan digital sangat cocok untuk pengembangan komunitas kami," kata Vinsen.   (Tim pewarta ) 

Posting Komentar

0 Komentar