Unordered List

6/recent/ticker-posts

PGRI FLOTIM GELAR PEKAN EDUKATIF




Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur menggelar Kegiatan yang diberi nama, Pekan Edukatif. Kegiatan ini membuka ruang bagi guru- guru di Indonesia pada umumnya dan guru di Flores Timur pada khususnya untuk belajar bersama, bertukar gagasan, dan saling berbagi inspirasi.


Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini, dimulai sejak Senin (22/5/23) hingga berakhir pada Sabtu (27/5/23). 


Adapun rangkaian pekan edukatif PGRI Flores Timur ini yakni, materi pertama, pentingkah memiliki kartu PGRI? (senin,22/5) dibawahkan oleh Fandy Setiyanto (Wakil Ketua PGRI Flores Timur), pendidikan antara mengejar prestasi akademik dan mendidik manusia seutuhnya (23/5) oleh Gerardus Apeutung (Sekretaris PGRI Cabang Wulanggitang), Mendesain pembelajaran yang produktif dan inovatif (24/5) oleh Richard Pelo ( Guru Inspiratif Flores Timur 2022), Kreativitas mengembangkan taman sekolah (25/5/23) oleh Alfius Sabon (Kepala SDK Kalike), Membangun SMK yang kreatif dan inovatif (26/5) oleh Hortensia Herima (Kepala SMKN 3 Komodo), dan Merancang Pendidikan Berbasis Ekologis (27/5) oleh Thomas Are (Guru di SMPN 3 Tanjung Bunga).


Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur dalam sambutan pembukaannya, Senin (22/5) mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi wajib membuka ruang yang luas kepada para guru untuk belajar bersama, berdiskusi, bertukar gagasan dan berbagi praktik baik dalam menjalankan profesi sebagai seorang guru. "Organisasi profesi harus benar-benar hadir dalam menjembati anggotanya dalam upaya bersama meningkatkan kualitas profesinya. PGRI wajib membuka ruang yang luas bagi para guru untuk belajar bersama," kata Maksi.


Lanjut mantan Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Cabang Kabupaten Flores Timur mengatakan, iklim ilmiah mesti diciptakan untuk membuka ruang adanya peningkatan wawasan para guru dan bisa saling belajar kelebihan yang dimiliki oleh guru lainnya di tempat tugas yang berbeda." Dalam mendukung aktivitas mengajar, para guru harus terus belajar. Dan PGRI Kabupaten Flores Timur, akan terus mendorong para guru di Kabupaten Flores Timur terlibat dalam kegiatan-kegiatan edukatif dalam meningkatkan kapasitasnya. Kami akan terus mendorong para guru  membangun kesadaran untuk tidak berhenti belajar,"kata Maksi.  (Humas PGRI Flores Timur) 

keterangan foto : 

Maksimus Masan Kian, S.Pd  (Ketua PGRI Flotim )

Posting Komentar

0 Komentar