Unordered List

6/recent/ticker-posts

Koperasi “Boen Tek Bio” Terbentuk

 

 



Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

SETELAH sekian lama diwacanakan bahkan pada Maret  2023 lalu  dalam acara kegiatan Launching BTB  Rumah Bersama, akhirnya  Jumat (16  Juni 2023) melalui  rapat bersama bertempat di Gedung Universitas Buddhi Dharma- Tangerang, Koperasi  Boen Tek Bio resmi  dibentuk. Rapat pembentukan koperasi  dipimpin Ketua Umum Pengurus  Boen Tek Bio, Romo Ruby  Santamoko, S.Ag, M.MPd dihadiri sekitar  200-an  anggota yang merupakan karyawan  lingkungan Sekolah Setia Bhakti, Sekolah Buddhi dan UBD Tangerang.

Romo Ruby Santamoko  saat memimpin  rapat pembentukan menjelaskan tentang  keberadaan BTB  yang tahun ini berusia 111   tahun. Ia menyadari dari  segi sumber   daya  manusia (SDM) tercerai berai  maka  pada 2019  mulai dilakukan  sentralisasi  SDM sehingga  menjadi kekuatan yang mengembangkan wadah ini lebih baik.

Melalui  analisa, mencermati  kondisi maka perlunya wadah koperasi dengan tujuan untuk   mengumpulkan seluruh karyawan.  Dari jumlah seluruh karyawan mencapai  600  an orang itu  akan dihimpun  dalam suatu wadah  koperasi  sehingga adanya saling sinergi atau menolong.

‘’Kebijakan kami  seluruh karyawan BTB akan naik  gaji  sebesar  100.000,00  dan angka itu akan ditabung dalam koperasi  sebagai uang pangkal dan wajib,’’ jelas  Ruby  mengawali rapat pembentukan koperasi BTB itu.

Romo Ruby  mengakui  seluruh karyawan BTB yang ada di Setia Bhakti,Sekolah Buddhi dan UBD Tangerang bekerja penuh totalitas. Kendati  demikian dari segi  kesejahteraan memang terus diusahakan  yakni dengan cara  menjadi anggota.Dengan demikian karyawan  yang belum memiliki  mobil,motor atau rumah melalui koperasi.

Ia mengharapkan  lewat koperasi BTB terciptanya   kesejahteraan   bagi seluruh  karyawan di lingkungan BTB.

Rapat itu juga oleh Ketua Umum  BTB menyepakati  untuk dipilih kepengurusan koperasi BTB untuk periode  2023-2026. Mereka yang duduk  dalam kepengurusan  adalah  Sutjipto Wijaya  (Ketua), Friska  Ong (Wakil Ketua)  dan Edy Kurniawan  (Sekertaris).

Selanjutnya  Friska Ong selaku wakil  ketua  memperkenalkan tentang logo yang dipakai   koperasi BTB dan artinya. Satu hal yang penting dikemukakan,yang menjadi  penekanan koperasi ini akan selalu menggunakan  aplikasi  sehingga anggota  hanya   menggunakan handphone untuk mengecek misalnya kondisi tabungan dan melakukan peminjaman.

Anggapan bahwa tebentuknya koperasi “mematikan’ koperasi yang telah ada. Menurut Anton Nadeak,Ketua Koperasi dari Sekolah Setia Bhakti mengatakan tidak. Artinya yang ada tetap dijalankan. Sipri Wator,Ketua Koperasi Buddhi mengatakan hal yang sama, yang ada tetap dijalankan. ( laporan Konrad R,Mangu)

Keterangan foto

Rapat umum pembentukan koperasi di UBD Tangerang (foto  mangu)

Ketua diapit wakil ketua (kiri) dan sekertaris  (kanan)

Posting Komentar

0 Komentar