Unordered List

6/recent/ticker-posts

Polres Lembata Gelar Patroli Malam Guna Menekan Tindak Pencurian di Tengah Masyarakat





LEWOLEBA, Gagas Indonesia Satu.com

 — Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lembata AKBP Dr Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, MI.Kom, Senin (12/6) pukul 20/30 WITA memimpin apel persiapan pelaksanaan patroli malam di seputaran Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Vivick, apel tersebut dilakukan menyusul banyaknya laporan dan pengaduan masyarakat terkait tindak pidana pencurian di Lewoleba pada malam hari. Karena itu, aparatnya perlu diterjunkan dengan kekuatan penuh guna melakukan patroli. Bika ditemukan terjadi tindak pidana pencurian polisi akan bertindak tegas.

“Pelaksanaan patroli kita lakukan dengan maksimal dan terus-menerus sampai jaringan tindak pidana pencurian maupun tindak pidana lainnya dapat berkurang. Bahkan patroli dilakukan intens hingga tidak ada lagi laporan atau pengaduan masyarakat,” kata Vivick Tjangkung melalui keterangan tertulis yang diterima dari Lewoleba, Lembata, Selasa (13/6).

Vivick, mantan anggota Tim Narkotika Polri dalam kasus penangkapan Ratu Ekstasi Zarima Mirasfur di Houston, Amerika Serikat, menambahkan, dalam patroli tersebut para personalnya dibagi dalam tiga tim. Tim0tim tersebut akan melakukan patroli sesuai rute yang telah dibagi dan akan menyasar pemukiman warga agar memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. 

“Sasaran atau target pelaksanaan patroli malam yakni lokasi atau tempat di seputaran Lewoleba yang kita pandang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Vivick, doktor jebolan Universitas Sahid, Jakarta yang menulis disertasi Perubahan Pola Komunikasi Organisasi Polri Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Sadar Narkoba Melalui Sistem Pelaporan Qlue di bawah promotor Prof Dr Alo Liliweri, MS, putra Lembata.

Vivick juga menghimbau aparatnya yang tengah melakukan patroli agar bila menemukan barang bawaan mencurigakan segera melakukan pemeriksaan terhadap orang atau warga bersangkutan. 

“Kegiatan patroli malam bertujuan meminimalisir setiap potensi bentuk tindak  kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Lembata sekaligus memberi rasa aman kepada warga masyarakat,” kata Vivick Tjangkung.

Dalam apel yang berlangsung di Markas Kepolisian Resor Lembata, Jalan Trans Lembata, Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan tersebut, Kapolres Vivick Tjangkung didampingi Waka Polres Lembata Kompol Johanes Chirstian Tanauw serta dihadiri pula para pejabat utama dan personal Polres. (Konrad R,Mangu*)

Ket Foto: Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Dr Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, MI.Kom (paling kiri) saat memimpin apel persiapan pelaksanaan patroli malam di seputaran Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/6). Foto: Istimewa

Posting Komentar

0 Komentar