Unordered List

6/recent/ticker-posts

SINKRON Melayani Pendaftaran Peserta Didik Baru

 





Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com

Menjelang tahun ajaran baru, setiap sekolah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB dilakukan secara online yakni, menggunakan sistem yang dirancang sebagai sumber atau pusat informasi dan pengelolaan seleksi penerimaan siswa baru yang dimulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online.


Simpul Inspirasi Kreasi Nusantara (SINKRON) memberi layanan pendampingan kepada Peserta Didik di Kota Larantuka untuk melakukan  pendaftaran secara online masuk sekolah negeri . Pelayanan dilakukan khusus bagi yang ingin mendaftar di SMP Negeri 1 Larantuka dan SMAN 1 Larantuka.



Peserta Didik yang ingin dibantu dalam proses pendaftaran, sehari sebelumnya telah membangun komunikasi dengan Pimpinan Harian Sinkron. Selanjutnya, Sinkron menyiapkan Tim Digital yang  membantu melayani pendaftaran siswa yang telah dimulai sejak Senin (19/6/23).


Pimpinan Harian Sinkron, Agnetis Da Noa mengatakan, secara umum pendaftaran PPDB online tidak sulit tetapi untuk memastikan benar benar terdaftar dengan baik sesuai tahapan perlu pendampingan kepada peserta didik, dan bisa memilih tempat yang memiliki jaringan wifi yang kuat.


"Sinkron dengan tangan terbuka menerima siapapun Peserta Didik di Kota Larantuka yang kesulitan dalam pendaftaran. Kita siap melakukan pendampingan dalam pendaftaran. Sinkron bekerja sama dengan Tim Digital yang tentunya sangat membantu kelancaran dalam proses pendaftaran. Kami berharap dengan adanya pendampingan dan proses pendaftaran menggunakan jaringan wifi yang kuat, peserta didik tidak mengalami kendala yang berarti," kata Netis.


Diketahui, pendaftaran secara online yang paling ramai di Kota Larantuka ada di dua sekolah yakni, SMPN 1 Larantuka dan SMAN 1 Larantuka. SMPN 1 Larantuka telah membuka pendaftaran sejak Senin (19/6/23), sementara SMAN 1 Larantuka memulai pendaftaran pada Selasa (20/6/23). (Humas Sinkron)

Posting Komentar

0 Komentar