Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pertemuan Pengurus Ayo Kuliah

 


Sabtu, 29 Juli 2023, bertempat di aula Paroki Pulomas – Gereja Bonaventura, dilaksanakan pertemuan para pengurus Ayo Kuliah dari masing-masing paroki se-Keuskupan Agung Jakarta. Pertemuan ini membahas soal kerja sama antara ASAK Keuskupan Agung Jakarta selama ini dan juga melihat kembali apa yang perlu dibaharui kembali terkait dengan beberapa form yang disiapkan. Acara dimulai pada pukul 08.30. kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutan pembukaannya, Romo Sony selaku pastor kepala Paroki Pulomas mengharapkan agar para pengurus ASAK dari masing-masing paroki selalu menanamkan benih yang baik bagi anak-anak ASAK. Anak-anak peserta ASAK, baik yang masih di bangku sekolah maupun yang kuliah, mereka adalah benih yang sedang disiapkan agar bisa bersaing di kelak kemudian hari.

Sementara itu Bapak Bonaventura Edy, koordinator ASAK KAJ dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kita harus membawa anak-anak ASAK ke jenjang yang lebih tinggi, yakni menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa dengan pendidikan ini kita bisa memutus mata rantai ketakberdayaan ekonomi keluarga-keluarga penerima ASAK.

Pertemuan ini juga menghadirkan Bapak Yanto, selaku pendiri ASAK dan juga ibu Wiwik. Pasangan suami-istri ini begitu setia merawat keberlangsungan ASAK. Walau dalam kondisi sakit dan bahkan berada di atas kursi roda, ibu Wiwik dengan semangat berusaha untuk memberikan materi tentang sistem dan prosedur Ayo Kuliah. Sementara itu Bapak Yanto memberikan materi dan sekaligus menggugah kesadaran para pengurus ASAK untuk tetap semangat bekerja melayani anak-anak ASAK. Di sela-sela pemaparan materinya, Bapak Yanto mengutip jawaban dari Mgr. Ignatius Suharyo terkait pertanyaan, sampai kapan ASAK bertahan? Bapak Uskup menjawab sampai selama-lamanya. Ini berarti bahwa  ASAK terus bekerja sampai dengan tidak ada lagi orang miskin.***(Valery Kopong)

Posting Komentar

0 Komentar