Unordered List

6/recent/ticker-posts

Warga Sepatan Demo SMK Negeri 2 Tangerang

                                                      


 Tangerang,Gagas Indonesia Satu.com

Ratusan warga Kecamatan  Sepatan yang mengatasnamakan  Gerakan Sepatan Bersatu  (GSB) melakukan demo atau unjuk rasa di depan sekolah SMK  Negeri 2 Sepatan, beralamat di Jl.  Raya  Mauk, Sepatan,Kab Tangerang, Senin  (24  Juli 2023).

 

Aksi ini  sebagai  rekaso protes terhadap lembaga itu  dalam menerima  murid baru atau  Penerimaam Peserta  Didik Baru  (PPDB) yang belum lama ini  telah dibuka karena   dinilai  tidak  bisa menampung para  calon  pelajar  setempat.

‘’Ada   tiga point yang kami protes, yakani  adanya  intervensi pihak  DPRD   kab Tangerang yang  sengaja  beramai-ramai  leluasa mengintervensi kepala sekolah, untuk memuluskan  data titipan kurang lebih  berjumlah  350  calon  siswa.  Panitia PPDB  di sekolah ini tak berdaya  untuk  intevensi tersebut,’’  ujar koordinator GSB  yang dilansir sejumlah  media  daring,  Senin(24 Juli).

Moh Jembar  selaku koordinator  aksi   mengatakan  aksi  protes dilakukan  setelah mendapat protes  sejumlah siswa berprestasi yang ditolak lewat  jalur zonasi.

Koodinator GSB ini kerap menerima laporan warga  sering  dipersulit  yang masuk  ke  lembaga  yang berjarak  tidak  jauh  dari  pemukiman   warga itu.

Aksi ini dilakukan  karena  sebanyak  38  calon murid yang ditolak pada  hal mereka  secara zonasi masukdi SMKN 2 Tangerang.

Yang mengecewakan aksi unjuk rasa tidak terlihat pihak sekolah  datang untuk menerima asi  demonstrasi,hanya terlihat  beberapa petugas keamanan  polisi  dan sejumlah tentara berjaga  sekitar aksi tersebut.

“Sebagai orangtua merasa  kecewa  dengan kebijakan sekolah yang  menolak anak-anak  kami sekolah di sini.Kami mohon DinasPendidikan Kab Tangerang  bisa  turun tangan  menyelesaikan  kasus  yang setiap tahun  terjadi,’’ungkap Rizky seorang wali murid yang datang ke lokasi tersebut.***   Konradus  Mangu 

Posting Komentar

0 Komentar