Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ini Alasan Caleg PSI Bertarung di Kab. Tangerang Pemilu 2024

 


Tangerang,Gagas Indonesia Satu.com

KETUA Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pasar Kemis, Agnes Amalia Loupatty mengaku sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di  wilayah Pasar Kemis, Sindanglaya dan Rejeg,Kab. Tangerang karena banyaknya warga yang belum memiliki  pekerjaan tetap atau pengangguran. Hal ini membawa imbas kondisi ekonomi mereka masih susah olah karena itu PSI  hadir untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui program pemerintah daerah.

‘’Selain itu masyarakat khususnya usia sekolah belum optimal mengenyam pendidikan secara merata,karena warga kurang mampu membiayai  anak-anaknya untuk sekolah di lembaga pendidikan swasta. PSI akan hadir menyelaraskan program sehingga  semua  mempunyai  hak sama mendapatkan pelayanan pendidikan,’’ demikian dikatakan Caleg PSI nomor satu di kabupaten Tangerang yang mempunyai basis pemilih wilyah Pasar  Kemis, Sindanglaya,dan Rajeg.

Demkian Agnes menjawab pertanyaan alasan PSI berani untuk mengusung wakilnya duduk di legislatif Kab, Tangerang. Saat ditemui di Sepatan,Tangerang, Sabtu  (26  Agustus 2023)mengatakan  awalnya masyarakat Kab . Tangerang dan sekitarnya  belum mengenal dekat tentang partai  PSI  namun setelah turun langsung ke tengah masyarakat akhirnya mereka mengenal tentang PSI yang awalnya dikomandoi Grace Natali, sosok yang pernah menjadi jurnalis media televisi swasta itu.

Agnes  mengatakan PSI yang kurang dikenal itu  menjadi tantangan tersendiri karena justru  semakin memacu kader PSI  untuk selalu giat dalam pelayanan sosial. Ia menyebut belum lama ini sebuah organisasi berkolaborasi dengan PSI melakukan perbaikan jalan di Kutabumi sebagai wujud kepedulian mereka terhadap  masyarakat.

Salah satu misi Agnes adalah   bagaimana mengurangi  banjir  yang sering terjadi di daerah Regensi  Dua yang merupakan daerah tinggal  Agnes sehingga dilakukan revitalisasi pembangunan serta perbaikan sarana di daerah tersebut.

Adapun cita-cita lainnya membantu ekonomi  lemah  di tiga perkampungan  wilayah  tiga kecamatan itu  dengan cara  membentuk UMKM  diperjuangkan dengan memberikan modal dan   mengajak anak  muda  mendirikan bank sampah .  Dari bank  sampah itu  membantu ekonomi rakyat  kecil , warga menukar limbah palstik  sehari-hari sehingga meningkatkan ekonomi keluarga.

Usaha lain yang dilakukan upaya pembenihan ikan lele, dan sebagai sesuai dengan latar pekerjaan  sebagai marketing Agnes  membantu  untuk memasarkan usaha ekonomi tersebut sehingga  ekonomi bertumbuh, sehingga gilirannya membantu ekonomi rakyat. 

‘’Kendati berat tantangan  saya  bersama teman-teman caleg PSI selalu  bekerjasama.Dalam bulan September  hingga  Desember 2023  pihaknya  akan menyelenggarakan penjualan minyak goreng murah yang akan diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah yang menjadi basis konstituennya . “Yang menjadi  unik,semua pembiayaan untuk penjualan minyakmurah merupan  “urunan” semua kader PSI,’’kata Agnes   yang berdarah Ambon dibesarkan di Jakarta,itu.

Menjawab pertanyaan masuk politik,Agnes mengatakan ia ingin melayani masyrakat  sehingga mereka dapat menikmati kesejahteraan. Artinya diberikan kecukupan ekonomi,pendidikan, kesehatan.

Ibu  dari  tiga  anak ini berkomitmen  akan membawa aspirasi rakyat menuju kepada kesejahteraan. Dan ia bertekad Pemilu 2024 ia ingin bersama  masyarakat bukan hanya di kabupaten  tapi PSI akan lolos ke Senayan untuk mengemban  amanat rakyat meraih kesejahteraan bersama. ***Konradus  Mangu

Foto; Agnes Amalia Loupatty ( foto konrad r. mangu)


Posting Komentar

0 Komentar