Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pendaftaran Calon Guru Penggerak

 


Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab.Flores Timur membuka pelayanan pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) di Sekretariat PGRI Flores Timur. Pelayanan ini terbuka bagi guru se-wilayah   Flores Timur yang mengalami kesulitan pendaftaran, atau yang mengalami kendala mengakses jaringan internet. 

Pelayanan oleh  PGRI Flores Timur ini, telah dilakukan sejak tahun lalu pada pendaftaran CGP Angkatan ke sembilan. Bagi PGRI Flores Timur, apapun kebutuhan guru yang memerlukan bantuan, lembaga perlu hadir untuk memberikan bantuan dan menjembatani kebutuhan mereka hingga terpenuhi.

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Flores Timur mengatakan, organisasi profesi PGRI mengemban tugas sebagai pelayan kepada guru. Dengan membantu guru mendaftar sebagai Calon Guru Penggerak (CGP) secara tidak langsung akan membantunya dalam peningkatan profesionalisme dalam mengikuti program Pendidikan CGP. “PGRI adalah organisasi profesi yang mengemban peran sebagai pelayan. Apapun kebutuhan guru dalam hubungan dengan peningkatan profesionalisme siap dilayani. PGRI membuka pelayanan setiap sore di atas pukul 15.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA. Pelayanan dilakukan sore karena Pengurus PGRI Flores Timur pada pagi harinya, menjalankan tugas pokok sebagai seorang Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, maupun guru,” kata Maksi.

Lanjut Maksi, bahwa upaya pendampingan guru Flores Timur dalam pendaftaran CGP Angkatan ke 10 Tahun 2023 ini agar lebih banyak guru berpartisipasi dalam Pendidikan Calon Guru Penggerak. “Semakin banyak guru Flores Timur terlibat dalam Pendidikan Guru Penggerak, hasilnya adalah adanya peningkatan kualitas Pendidikan di Kabupaten Flores Timur. Kenapa? Karena Pendidikan yang diterima oleh CGP dan kemudian akan ditetapkan sebagai Guru Penggerak memampukan guru untuk bisa menerapkan Kurikulum merdeka belajar secara baik,”kata Maksi

Ratna Uly, S.Pd Guru Bahasa Inggris pada SMP Swasta Katolik Baipito Watowiti mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan pelayanan pendaftaran CGP di Sekretariat PGRI Flores Timur karena kali ini menjadi pengalaman pertama mengikuti program Pendidikan guru penggerak.”Kali ini menjadi pengalaman pertama mengikuti Pendidikan CGP dan memang saya mengalami kesulitan dalam pendaftaran. Beruntung ada bantuan dari PGRI Flores Timur, tidak saja pendampingan pada pengisian curiculum vitae, tetapi juga dalam mengupload dokumen dan juga penyelesaian essay,” kata Ratna  **  (humas PGRI)

Posting Komentar

0 Komentar