Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pesan Ibu Muslim Untuk Puteranya Jadi Imam Katolik

 

                                                    

Jakarta,  Gagas  Indonesia Satu.com

 AWAL september  lalu sebuah  video  viralberdedar dijagat  maya. Seorang   ibu bernama  Ibu Ati menampingi puteranya  menjadi pastor dalam gereja Katolik. Ibu  asal Purwakarta ini bersama keluarga  besarnya  hadir di pesta pentahbisan  putera keduanya  yang  bernama Pastor  Antonius Panji  Satrio, PR.

 Video itu mendapat  rekasi sangat positif dari para nitezen. ‘’Sungguh  luar  biasa Ibunda Pastor Antonius Panji Satrio ini  sehingga   mengantar puterany  jadi pastor Katolik,’’tulis seorang warganet.

 Dalam  video yang tersebar di berbagai palatform  beragam  media itu,Ibu Ati bukan hanya  membantu memakaikan  jubah buat  puteranya tapi  memeluk dan  mencium penuh  kasih kepada puteranya yang sudah mengenakan jubah sebagai Pastor  dalam Katolik. Upcara tahbisan selain dihadiri  ribuan umat juga  keluarga ibunda romo Anton yang rata-rata Muslim.

 Pastor Antonius Panji  dilahirkan di Purwakarta, Bandung,Jawa Barat. Ia sebagai  anak kedua dari tiga bersaudara, ayahnya seorang Katolik  asal Yogya(sudah meninggal dunia) sedangkan ibunya  seorang  Muslim  taat. Seorang  adiknya sekolah dan menetap di pesantren. Ia melewati pendidikan seminari di Yogjakarta, Magelang dan Univ. Katolik   Parahiangan Bandung.

 Ia memilih jadi imam Katolik dilatarbelakangi kehidupan rohani dan sangat dekat dengan ayahnya. Meskipun dalam keluarga ada perbedaan tidak menjadi masalah bagi Antonius. Ia mengaku melewati proses pendidikan keluarga sama  seperti keluarga pada umumnya, dan karena beragama  itu adalah pilihan maka bagi saya tidak ada masalah.

 Seperti diungkapkan P,Anton dalam suatu wawancara di laman Youtube, apa pesan Ibunya yang Muslim kepadanya,”Kalau sudah memilih jadi Imam  Katolik, setialah dengan plihan  jangan sampai  mengecewakan  umat dan saya sebagai ibumu,’’ kata romo Anton mengulang perkataan ibundanya.

Setelah ditahbis  awal September lalu, Pastor Anton yang  sangat suka ilmu eksakta ini  mendapat tugas sebagai romo rekan di Paroki Theresia Kec. Ciledug, Kabupaten Cirebon. Belum lama  ini pastor kepala di  paroki ini  meninggal dunia  maka Rm Anton menggantikan perannya   untuk melayani umat setempat. Rm Anton tidakmerasa  asing karena beberapa tahun lalu  sebelum  jadi imam   ia  pernah bertugas di wilayah ini.***  Konradus  Mangu


Keterangan foto; Pastor Antonius Panji Satrio, PR

 

Posting Komentar

0 Komentar