Unordered List

6/recent/ticker-posts

Jangan Khawatir

 


Siapa sih di sini yang ga pernah khawatir akan hidupnya? Pasti semuanya pernah, apalagi anak muda generasi sekarang! Hal apa sih yang membuat kita khawatir? Ya, benar. Contohnya adalah kesuksesan di masa depan. Daripada khawatir, yuk kita renungkan Firman Tuhan ini!

Dalam Injil Matius 6: 25, Yesus berkata: “Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pakaian?” Dari ayat ini kita bisa paham bahwa apa pun yang terjadi di dalam hidup kita, kita tidak perlu khawatir akan hal itu. Sebab Allah akan selalu memberikan kemudahan kepada kita. Jadi, apapun yang kita lakukan, meskipun ada kegagalan, kita tak perlu takut. Tetaplah berdoa dan percaya bahwa semuanya akan ada kesuksesan.  

Coba lihat burung-burung di atas awan itu. Burung itu tidak menanam, tidak memanen tetapi tetap diberi makan oleh Bapa di sorga. Jadi untuk apa kita khawatir? Allah mengerti bahwa kita memerlukan semua itu tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya maka semua itu akan diberikannya kepadamu. “Sebab itu janganlah kita khawatir akan hari besok karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari, cukuplah untuk sehari.” Karena segala sesuatu ada waktunya. Mungkin memang untuk saat ini kita gagal namun tak perlu khawatir karena masih ada hari indah untuk ke depannya. Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya bahkan Ia memberi kekekalan dalam hati kita.***(Angela Gresensia Siwi – Kelas 9 SMP Insan Teratai)

Posting Komentar

0 Komentar