Unordered List

6/recent/ticker-posts

Fun BIR: Allah Sumber Kasih Dan Keselamatan

 

                                                   


 Kalideres,  Gagas Indonesia Satu.com

Sabtu,23 September 2023 bertempat di Gereja Santa Maria Immakulata Paroki Kalideres pada jam 11 siang-4 sore wib diadakan sebuah acara bernama Fun BIR.Acara ini dibawakan oleh Wihelmina Devanti,Gaby dan Kristo.Setelah itu dimulai dengan lagu  puji-pujian yaitu Roti Dan Mentega,Kasih Yesus Oh Indah.

 

 Michael Thang mengajak anggota BIR untuk mengenal dan membaca Kitab Suci.Kisah Nabi Nuh adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk memperingatkan manusia tentang banjir besar yang akan datang sebagai hukuman atas dosa-dosa mereka. Allah memerintahkan Nuh untuk membangun bahtera besar yang disebut "Bahtera Nuh" atau "Bahtera Ark," yang akan menjadi tempat perlindungan bagi Nuh, keluarganya, dan berbagai jenis hewan.

 

Nuh mematuhi perintah Allah, dan banjir pun datang, menghancurkan seluruh muka bumi, kecuali mereka yang ada dalam bahtera itu. Bahtera itu mengapung di atas air selama 40 hari dan 40 malam, dan akhirnya mendarat di pegunungan Ararat setelah banjir surut.Setelah banjir, Nuh dan keluarganya serta hewan-hewan keluar dari bahtera untuk memulai kembali kehidupan di bumi yang baru. Allah membuat perjanjian dengan Nuh untuk tidak menghancurkan bumi dengan banjir lagi, dan pelangi dianggap sebagai tanda perjanjian ini.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba Fun BIR seperti BiR Got Talent untuk menunjukkan bakat adik-adik BIR seperti koor,menyanyi dan bermain alat musik;family pack sebagai kesatuan dalam keluarga (persaudaraan dalam komunitas) sehingga 3 oramg adik BIR akan ditemani oleh kakak pembinanya dalam menghadapi setiap persoalan kehidupan.

 

Dengan berbekal pengetahuan tentang Alkitab, keseluruhan tim akan menjawab soal yang diberikan dengan jujur dan tepat dan Roti manna ini maksudnya mengingatkan bahwa ketika bangsa israel keluar dari mesir, mereka diberi manna untuk makanan mereka dari Allah. Manna hanya bisa dimakan saat itu dan tidak bisa disimpan, jadi adik2 harus menghabiskan makanannya. Adik-adik BIR juga diminta menghias manna (roti) sesuai perikop yang diberikan (penciptaan, Yunus, Daniel, mukjizat 5 roti 2 ikan, bahtera Nuh, kelahiran Tuhan Yesus) supaya memperdalam makna perikop tersebut.

 Akhirnya diumumkan para pemenang lomba Fun Bir sebagsi berikut:BIR Got Talent, Juara 1 : Erlene Richelle Daniel, Sean Austin Wirjana, Alexandra Josephine Kartolo, Maria Christalova Eugenia W, Aurelia Carolyn, Louis Anthonio William.Juara 2 : Oktavia Adelia Silitonga. Dan juara 3   Gabriela Angelica Yurika.

 Sedangkan pemenang kategori  Manna: Juara 1 Kelompok Apel (Benediktus Matthew Abilian Sinambela, Esther Parasian Turnip, Ivanna Annabel Hasugian, Tri Deswira).

Juara 2 Kelompok Gandum (Eugenia Stephanie Gunawan, Engelbert Sergio Gunawan, Hansen Gunawan, Valerie) dan juara 3 Kelompok Madu (Gerardus Kevin Limandau, Benedict Raymond Limandau, Naomi Aurellia Widjaja, Ririen).

 Sementara itu pemenang family pack: Juara 1 Kelompok Three Musketeer (Valerie Aleba Renhart, Chloe Clarissa Lie, Elisabeth Erin Chelsia dan kakak pembina yang bernama Fidelis). Juara 2 Kelompok Tor Man (Ignatius Gabriel Moses Naibaho, Jonathan, Petrus Wojtyla Kurnia, Grace Seprina).  Juara 3 Kelompok Salomo (Lionel Januar Iwawo, Nelsen Dominic Salmun, Jordy Chandra Winata dan kakak pembina yang bernama Tomy).   (Susan  Sandy)

Posting Komentar

0 Komentar