Unordered List

6/recent/ticker-posts

Harlah Kongzi, Hal ini Dilakukan Perguruan Setia Bhakti


                                            


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com 

UNTUK menyambut dan meriahkan peringatan Nabi Agung Kongzi, pada 11 Oktober 2023, sekitar 400 –an siswa –siswi (SMK dan SMA) di bawah Perguruan Setia Bhakti melakukan  kerja bakti memberishkan sampah di sejumlah ruas jalan utama di sekitar lingkungan sekolah. Yang dilakukan siswa – siswi yang didampingi  20-an guru ini di Jl. Kisamaun, Jl. MT Haryono  membersihkan sampah dan mencabut rumput kemudian kembali lagi ke sekolah. 

Kegiatan yang dimulai Selasa  (10 Oktober 2023) pkl. 08.00 wib itu diikuti juga Kepala SMK Setia Bhakti, Djoko Suharto, S.Pd, MM   dan Direktur Utama Bidang Pendidikan Perkumpulan Boen Tek Bio, Edy Kurniawan, SE, MM. 

Wakil Kepala SMK Setia Bhakti bidang Kesiswaan, Retno Hadiminanti menjelaskan kegiatan ini bertujuan  menanamkan kepedulian siswa-siswi  untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan seluruh cipataan yang ada di sekitarnya. Selain kegiatan membersihkan sampah di sepanjang jalan juga memberikan ‘kepedulian’ terhadap masyarakat  yang berada di sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan ini menciptakan lingkungan bersih, asri  dan masyarakat terhindar dari segala ancaman penyakit. 

                                                            



Kegiatan dimulai plk 08.00 Wib, seluruh peserta didik menggunakan seragam olahraga, dibagi menjadi dua kelompok besar didampingi wali kelas dan dewan guru. Satu kelompok membersihkan di jalan utama Kisamaun, dari sekolah mengarah ke sebelah kiri sampai di depan gedung Bank Mandiri. Para siswa selanjutnya membersihkan Jalan MT Haryono, sampai di gedung Happy. Kelompok lainnya  membersihkan ke mulai dari depan Telkom/depan sekolah kemudian samping kuburan umum sampai di jalur jalan mengarah ke Gedung GOR Tangerang. Dari GOR selanjutnya siswa – siswi terus membersihkan sampah dan mencabut rumput hingga ke arah gedung Happy. Selanjutnya peserta kerja bakti menuju ke sekolah untuk menyaksikan ceramah dan doa bersama yang disampaikan JS. Yudi Brata dan  JS.  Lokman membawakan doa menyongsong perigatan Nabi Agung Kongzi. 

JS. Yudi Brata menyampaikan pesan –pesan penting berkaitan dengan lahirnya Nabi Kongzi di lapangan Perguruan Setia Bhakti. Di hadapan para guru dan siswa JS. Yudi Brata mengisahkan tentang sejarah lahirnya Nabi Kongzi. Nabi ini dilahirkan untuk membawa kedamaian dunia dengan ajaran – ajaran susila, Ia dikenal sebagai Nabi Agung “Guru Sepanjang Masa”, bahkan di Tiongkok hari kelahiran Nabi Kongzi sebagai Hari Pendidikan Dunia. 

JS. Yudi mengajak kepada siswa-siswi untuk mengisi Hari Lahir (Harlah) Kongzi dengan sikap saling berbagi, menjaga persatuan, menumbuhkan sikap toleransi. “Saya mendengar tadi pagi  lembaga pendidikan ini melakukan kegiatan “berbagi” dengan warga di sekitar lingkungan sekolah kemudian disusul  dengan memberishkan lingkungan sekitar di jalan-jalan umum, sebagai wujud perilaku baik yang diteladankan Nabi Kongzi, itu sesuatu yang sangat baik,’’ katanya. 

Harlah Kongzi dirayakan penuh cinta, penuh kasih, kebenaran dan kesusilaan dan yang lebih penting semangat lembaga pendidikan ini selalu mencerminkan sikap laku bakti untuk menciptakan kedamaian, kesejahteraan bersama. 

                                                        


Harlah diisi dengan pendarasan  Doa Bersama dibawakan JS. Loekman selain untuk perkembangan  lembaga pendidikan doa tersebut untuk bangsa dan negara  sehingga bisa terwujudnya kesejahteraan bersama, yang sedang diusahakan oleh  pemerintah. Harlah semakin semarak diisi kegiatan hiburan dengan menampilkan kreativitas siswa seperti tarian/dance  dan vokal.Selamat Harlah Nabi Kongzi *    

                                                                                                        Konradus  Mangu

ket foto: siswa siswa melakukan kerja bakti lingkungan, jalan raya sekitar sekolah  


Posting Komentar

0 Komentar