Unordered List

6/recent/ticker-posts

Uniknya Pelantikan Ketua OSIS SMPN I Lewolema

                             

Lewolema,Gagas Indonesia Satu.com

Viktor Boli Leton, Siswa Kelas VIIIb, asal Desa Watotutu terpilih dan dilantik menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema Periode 2023-2024. Pelantikan dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Lewolema, Wilbrodus K. Wungbelen pada Senin, (9/10/23) di lapangan SMPN 1 Lewolema disaksikan para guru dan siswa kurang lebih 180 orang.

Pelaksanaan  pelantikan Pengurus OSIS SMPN 1 Lewolema ini terbilang unik, karena seluruh peserta baik guru maupun siswa, masing- masing memakai pakaian khas  busana daerah. Ini merupakan terobosan perdana sekaligus secara tidak langsung memotivasi peserta didik mencintai kekayaan budaya.

Wilbridus K Wungbelen, Kepala SMPN 1 Lewolema dalam sambutannya mengatakan, OSIS merupakan organisasi resmi yang ada di lingkungan sekolah sebagai wadah pemebelajaran untuk kepemimpinan peserta didik. Keberadaan OSIS sekolah menjadi bagian strategis dalam membantu mendukung program sekolah. “OSIS memegang peran yang sangat strategis di sekolah dalam mendukung program -program sekolah. Kami berharap, setelah dilantik bangun komunikasi dan kerja sama dengan Kepala urusan Kesiswaan dan Pembina OSIS untuk memantapkan program kerja sejalan dengan program sekolah dan buatlah program program kreatif yang dapat meningkatkan kualitas peserta didik SMPN 1 Lewolema,”kata Wilbrodus.


                                    

Kresentia M.J.L Ruron, Selaku pembina OSIS SMPN 1 Lewolema, mengatakan sebagai Pembina OSIS dirinya akan serius mendampingi pengurus dalam menjalankan program -program kerjanya. “Untuk kepengurusan OSIS 2023-2024 terdapat 8 bidang yakni kerohanian, kepempimpinan, ketertiban dan keamanan, kebersihan dan keindahan,olahraga, perlengkapan dan dokumentasi, kewirausahaan, sosial. Harapannya, dengan terbentuknya kepengurusan OSIS yang baru ini, terciptalah kolaborasi untuk sama sama berjalan,bergandengan tangan  membawa dampak perubahan di SMPN 1 Lewolema,’kata Jesika.

Sementara itu, Viktor Boli Leton Ketua OSIS terpilih menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya bersama teman – teman pengurus sesuai kemampuan akan menyukseskan program program kegiatan untuk membnatu sekolah.

Adapun Pengurus Inti OSIS SMPN 1 Lewolema Periode 2023-2024 yang dilantik yakni, Ketua Viktor Boli Leton, Wakil ketua, Maria Oktavia Peni Weking, Sekertaris, Maria Chonsita Skolastika Leto dan Bendahara, Maria Adeleit Beliti Weking.  (tim publikasi smpn 1 lewolema)

                                    

Posting Komentar

0 Komentar