Unordered List

6/recent/ticker-posts

Wacana Pengadaan Mobil Ambulance RW 01

 


“Keinginan untuk mengadakan mobil ambulance sebenarnya sudah lama,” tutur Ketua RW 01, Kelurahan Kuta Baru, Bapak Kirno di hadapan peserta rapat yang berlangsung pada Jumat, 27 Oktober 2023. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban itu untuk menjaring  dukungan dari ketua-ketua RT, pemuka masyarakat dan tokoh agama. Pada pemaparan awal, Bapak Kirno menjelaskan pentingnya pengadaan mobil ambulance yang bisa melayani warga RW 01. Beliau juga menceritakan keprihatinan saat keluarga-keluarga di RW 01 yang terkena musibah harus mencari mobil jenazah dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Atas pengalaman inilah yang mendorong beliau untuk menggagas pengadaan mobil ambulance ini.  

Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban itu, masing-masing peserta yang merupakan perwakilan dari setiap RT dan tokoh agama, diberi kesempatan untuk memberikan pandangan terhadap rencana pengadaan mobil ambulance ini. Hampir semua yang hadir mendukung rencana ini tetapi harus dipertimbangkan secara matang soal penarikan dana dari warga. Sementara itu, ada juga yang memberikan “warning” supaya tidak ditunggangi oleh partai tertentu dalam pengadaan mobil ambulance karena berkaitan dengan pemilu yang sudah di ambang pintu.

Dari pembicaraan itu disepakati bahwa mobil ambulance tetap diadakan dengan sistem kredit mobil. Warga RW 01 – Kelurahan Kuta Baru punya tanggung jawab bersama dalam mengupayakan pembelian mobil tersebut. Partisipasi warga menjadi penting dalam mensukseskan program kerja RW 01. Dari warga, untuk warga dan kembali pada warga yang akan menikmati layanan ini. ”Lakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.” *** (Valery Kopong)

 

Posting Komentar

0 Komentar