Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dibuka, Akademi JJ Jakarta

 

                                    

                                             

Jakarta, Gagas Indonesia Satu.com 

UNTUK mengoptimalkan bakat anak usia  8 sampai dengan  13 tahun khususnya dalam bidang pengembangan bakat olahraga sepak bola  maka diselenggarakan Akademi James Jerico   (Akademi JJ ) Jakarta, Minggu (7 Januari 2024). Para siswa yang mendaftar menjadi peserta Akademi JJ ini berasal dari  Sekolah Dasar  Sinar Dharma Jakarta, wilayah Tambora dan sekolah lain di sekitarnya. Akademi ini memang terbuka untuk umum bagi para siswa yang tidak dapat bergabung di  ekstra kurikuler lembaga pendidikannya. 

Penggagas  Akademi JJ  Jakarta, Fortunatus Lamaile kepada media ini, Senin  (1/1/2024 )  menjelaskan  Akademi JJ ini sengaja diselenggarakan untuk memfasilitasi para siswa usia 8- 13 tahun sehingga bisa bermain sepak bola dengan terampil. 

Guru SD Sinar  Dharma – Jakarta ini mengatakan, kehadiran Akademi JJ Jakarta ini sekaligus menjawab kerinduan orangtua murid di sekolah sekitarnnya yang menyenangi sepak bola namun belum bisa mengikuti ekstrakurikuler tersebut. “Orangtua murid ada yang mengeluh setiap hari Sabtu dan Minggu, putera dan puteri mereka  hanya asyik bermain telefon seluler  seperti games di rumah sehingga dengan adanya  Akademi  JJ ini bisa membantu  mereka dalam mengembangkan bakat,’’ kata Fortunatus. 

Pria kelahiran Flores (Honihama), Nusa Tenggara  Timur (NTT) ini membuka pendaftaran sejak 1 Desember 2023  dan ditutup pada 25 Desember 2023. Saat ini sebanyak  27 peserta menjadi atlit  yang siap dibina untuk bermain sepak bola dengan baik, terarah.  Pemain bola yang pernah terpilih dan berkompetisi di Kediri dan Malang (2011) ini  mempunyai keinginan jika ada yang tidak bisa membayar akan melakukan dengan subsidi silang bagi  mereka yang memiliki kemampuan bermain yang baik namun tidak ada biaya. 

‘’Setiap minggu akan dilakukan latihan di lapangan Mangga Besar dimulai pukul  10.00  sampai dengan selesai. Para peserta akan dilatih dengan profesional oleh pendamping yang berpengalaman. Menurut rencana jika peserta yang akan datang semakin meningkat maka Sabtu akan dilakukan latihan,’’ jelas pria ayah dua anak ini. 

Ini merupakan harapan Fortunatus Lamaile yang sejak lama, akan memiliki Akademi Sepak Bola. Bagi peserta yang ingin memerlukan informasi, kewajiban peserta (atlit) akan membayar  200.000 per orang. Selanjutnya melalui pelatih, peserta akan mengikuti turnamen yang diadakan KONI setempat. 

Hari ini, di lapangan Mangga Dua dilakukan latihan pertama dan akan didampingi pelatih sepak bola yang telah berpengalaman. Satu harapan, melalui Akademi JJ bisa melahirkan atlit berbakat dalam olahraga sepak bola.  **  (  Konradus R. Mangu) 

Foto; Fortunatus Lamaile

Posting Komentar

0 Komentar