Unordered List

6/recent/ticker-posts

Veronika Advenia Christy : Cita-cita Menjadi Penari Profesional

            


NAMA lengkapnya Veronika Advenia Christy  (12), terlahir dari pasangan Paulina Ose Geli- Agustinus Bala. Saat ini  ia sedang duduk atau belajar di SMP St. Theresia –Depok, Jawa Barat. Kegemaran dalam menari membuatnya ia selalu menari di ajang berbagai perlombaan.  

Untuk memantapkan kemampuan jadi penari Vero bergabung dalam Sanggar Tari Retmopuspita. Selama tahun  2021-2022, aktivititas menari di sanggar itu berhenti karena adanya virus korona yang menyerang seluruh penduduk di Indonesia .

Jenis tarian yang biasa dilakukan Vero adalah tari kipas, tari bajangili, tari mojang priangan tari nusantara dan sebagainya. “Kalau tarian asal pulau Bali merupakan tarian yang paling susah dilakukan karena melibatkan gerakan tangan, bola mata serta pundak,’’ tambah Veronika. 

Vero adalah anak kedua yang lahir di Depok, Jawa Barat. Vero menambahkan sebanyak tiga kali  tim menari meraih juara satu Lomba Karya anak Nasional, Majelis Persekolahan Katolik  (MPK). Ini yang membuat mereka merasa senang dan puas karena  itulah yang mereka harapkan dalam ketekunan melatih tarian – tarian itu. 

‘’Saya merasa senang jadi juara. saya juga berharap semoga dengan prestasi meraih juara  satu ini mendorong saya  untuk semakin giat, tidak hanya dalam bidang menari tapi juga dalam meningkatkan prestasi belajar, ‘’ lanjut Veronika. 

Mengenai cita-cita, Vero mengatakan “ingin menjadi penari profesional’ yang bisa menghibur siapa saja yang menyaksikan tarian. Di samping terus berusaha untuk  pelajaran terus berprestasi Vero  mengatakan walaupun terus menggemari tarian, ia tidak melupakan semangat belajar. Jika ingin menari dengan baik ayuk... kenalin teman Anda ini, Veronika.   **   Konrad R Mangu


keterangan foto:  Vero A.Christy

Posting Komentar

0 Komentar