Unordered List

6/recent/ticker-posts

Florencia Manuela : Pemenang Lomba Baca Puisi Se Kota Tangerang

                                                           


Nama lengkapnya Florencia Manuela. Teman - teman biasa memanggilnya Flo, namun kalau sapaan akrab guru-guru sekolah gadis ini disapa Manuela. Ada apa dengan Flo sehingga ia begitu dikenal teman - temannya di SMK Setia Bhakti? Sssst…..Ia adalah pemenang harapan dua (II) Lomba Baca Puisi se Kota Tangerang, awal November 2023 lalu.

‘’Pertama kali saya mengikuti lomba baca puisi ketika saya di kelas XI SMK. Lomba ini Flo tidak meraih juara. Saat di kelas XII saya dipercaya mewakili sekolah mengikuti ajang Lomba Baca Puisi. Puji Tuhan meraih juara harapan II,’’kisah Florencia Manuela (18) saat ditemui selesai Praktik Bahasa Indonesia di SMK Setia Bhakti,  Senin (13 Maret 2024 ).

Meskipun awalnya bukan kesukaan di SD, SMP ia senang melakukannya. Sesuatu yang dilakukan terus-menerus lama-lama kegiatan membaca puisi menjadi suatu yang menyenangkan.

Menurutnya puisi itu adalah ungkapan suasana hati, sebagai contoh ketika perasaan lagi senang, sedih, marah kecewa atau bisa bahagia. Lewat puisi itu kita boleh mengetahui isi hati terdalam pembawa puisi atau jiwa sang pengarang.

Lulusan SMP Immaculata (2020/2021) binaan susteran CIJ  Poris Tangerang ini jujur mengakui sebelumnya tidak pernah mengikuti ajang lomba baca puisi. Untuk itu ia sangat bersyukur di SMK Setia Bhakti ia bisa mempunyai pengalaman mengikuti lomba tersebut dan bisa meraih juara.


                                                

Menyinggung tentang cita-cita, gadis kelahiran 18 Maret 2006 ini  mengatakan ia tidak ingin muluk-muluk dalam hidup  dan menjalani hidup seperti banyak orang. ‘’Menjadi orang sukses”demikian  kata Flo, siswi kelas XII juga jurusan OTKP (Perkantoran) di SMK Setia Bhakti ini.

Kelak menjadi pribadi sukses gadis yang murah senyum ini  boleh berkesempatan membantu orang sekitar, menjadi kebanggan keluarga serta memiliki budi pekerti yang baik.

Menurut rencana selesai merampungkan pendidikan di SMK Setia Bhakti, anak keempat dari enam bersaudara  ini melanjutkan ke Universitas Buddhi Dharma (UBD) Tangerang. Lagi-lagi untuk mewujudkan cita-citanya dan memilih manajemen meraih masa depannya.

Flo menuturkan berkat dukungan teman, binaan guru Bahasa Indonesia, Ning Purwatiningsih ia mendapat pengalaman berkesan saat mengikuti lomba. Ia berpesan kepada teman-teman jika memiliki kemampuan (skill) jangan takut mengikuti lomba. Setiap orang yang berusaha, bertekun, belajar dari kesalahan maka ia merasa puas meraih keberhasilan.

                                                    

                                                    Demikian Flo, awalnya tidak meraih juara tapi ia berusaha, berlatih terus keberhasilan pun ia merengkuhnya. Selamat Flo, atas prestasi jadi pemenang lomba baca puisi se Kota Tangerang. ***                                                                                                                                                                                  Konradus Mangu

Keterangan foto:

Florencia Manuela

Posting Komentar

0 Komentar