Unordered List

6/recent/ticker-posts

SD Setia Bhakti Juara Tari Tradisional Festival Budaya Nasional Se Jabodetabek 2024

                                                            

Tangerang, Gagas Indonesia Satu

TIM Tari Tradisional SD Setia Bhakti grup kecil (kelas 1-3) dan besar (4-6) berhasil meraih juara I menyisihkan peserta lain dalam  Festival Budaya Nasional  Se Jabodetabek 2024, berlangsung  di Mall WTC Matahari  Serpong, Tangerang Selatan,  Sabtu ( 27 April 2024).  Sementara untuk tim kelas kecil meraih Juara Harapan II. 

                                                

                                                       Tari Selayang Pandang (juara I)

Festival yang diisi berbagai  lomba itu diikuti bukan hanya tim di kota Tangerang juga di luar kota Tangerang. Jumlah peserta yang mengikuti Tari Tradisonal sebanyak 27 peserta. 

Berdasarkan penilaian dewan juri maka perolehan  nilai tim dari SD Setia Bhakti menyisihkan peserta lainnya. Artinya sekolah berbasis Konghucu ini membawa pulang tiga kategori lomba. Sementara keikutsertaan sekolah ini dalam lomba Olimpiade Matematika, Sains, Ingrris dan IPS masih menunggu hasilnya. 

Penyerahan piala dilakukan hari itu juga oleh panitia kepada peserta yang meraih juara. Selanjutnya pemberian piala kepada tim tari tradisional diberikan Kepala SD Setia Bhakti, Elizabeth Anggraini, S.Pd  yang diwakili Ms Dewi Setiawan sebagai Bidang Kurikulum di halaman SD Setia Bhakti, Jl Kisamaun Tangerang. 


                                        

                                                Tari Indang  (Juara I)

Dewi Setiawan dalam pesannya menyampaikan capaian ini sebagai pemberi semangat bagi siswa-siswi lainnya untuk senantiasa mengoptimalkan bakat apapun yang dikembangkan lewat keikutsertaan ekstra kurikuler di sekolah. 

Penyerahan piala kepada tim Tari Tradisional disaksikan sekitar 150 an anak dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Untuk diketahui sekolah ini menyelenggarakan ekstra kurikuler Tari Tradisonal (moderen), Pramuka, Wushu dna Bulutangkis. Selain bahasa Mandarin sebagai  ikon sekolah ini juga dilakukan ekstra kurikuler Bahasa Inggris. 


                                                

                                                Tari Kicir-Kicir   (harapan dua) 

Festival Budaya Nasional Se Jabodetabek , 2024 dilaksanakan Sanggar Graha Budaya sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Disbudpar Prov. Banten , di Kota Tangerang. Aneka perlombaan akan dilksanakan selama  Mei 2024, mulai tanggal 11, 18 dan 19 Mei mendatang diisi dengan beragam kegiatan lomba  misalnya  Tari Tradisional, melukis, Tari Saman dipusatkan di Gedung Seni Budaya – Moderenland Tangerang. **      Konradus R. Mangu

Posting Komentar

0 Komentar