Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Menyambut HUT ke-12 Paroki Kutabumi

                                                                 

                                            Rapat diikuti perwakilan lingkungan

Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com 

PANITIA Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Paroki Kutabumi, Gereja St Gregorius Agung - Tangerang telah terbentuk dan melibatkan seluruh umat  sembilan (9) lingkungan. Kegiatan ini tersusun dalam propsoal yang telah disetujui Kepala Paroki Kutabumi Gereja St Gregorius Agung, R.D Cosmas Wahyu Kristian Wijaya. Kegiatan akan dimulai pada pertengahan Juli sampai dengan puncak Ekaristi Kudus, HUT ke-12, Minggu ( 1 September 2024). 

Seluruh rangkaian acara itu mengusung tema “Berjalan Bersama Membangun Martabat Manusia Semakin Mengasihi, Peduli dan Berbagi”. Tema ini selaras dengan Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang direnungkan sepanjang tahun ini “Solidaritas dan Subsidaritas untuk Mencapai Kesejahteraan Bersama”. 

Adapun sembilan lingkungan yang tergabung dalam panitia adalah lingkungan Santo: Tehofilus, Bonafasius,Maria Imaculata, Bonafantura, Kornelius, Andreas, Nikodemus, Aloysius Gonzaga, dan Santo Mikael.

Acara Opening Ceremony HUT ke-12 dilakukan Minggu (14 Juli 2024) selanjutnya dilakukan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh umat  baik individu maupun kelompok.  Kegiatan itu dilakukan Novena St Gregorius Agung di gereja, bola baket (putera dan puteri),  bola voli (putera dan putri), futsal,lomba lektor dan lektris. lomba video kreatif, lomba Kulis Kitab Suci dan Lomba Mewarnai.Sedangkan kegiatan non liturgis seperti Bakti Sosial yakni pelaksanaan Donor Darah. 

Fabianus Wangu, Ketua Panitia HUT Ke-12 menjelaskan semua kegiatan diharapkan melibatkan partisipasi seluruh umat paroki dengan ikut serta dalam setiap lomba. Sesuai dengan arahan R.D Cosmas Wahyu Kristian Wijaya - -  bahwa HUT ke-12 boleh dilaksanakan dalam euforia namun jangan lupa saat ini kita  bersama sedang melakukan pembangunan fisik (unit pastoran). 

Fabianus memberikan catatan peringatan HUT ke-12 kali ini, panitia sama sekali tidak menarik dana dari lingkungan namun dana dari paroki yang membantu panitia. Panitia melakukan upaya untuk mengumpulkan dana dengan mengupayakan sumbangan donatur, penjualan kupon penjualan kopi, sponsor dan mangrove. 

                                                

Perayaan puncak HUT ke-12 paroki Kutabumi, Gregorius Agung akan dipimpin Kardinal Ignatius Suharyo, Minggu ( 1 September 2024). Setelah itu dilakukan ramah tamah bersama umat.. ** 

                             Konrad Mangu / Tim publikasi

Posting Komentar

0 Komentar