Unordered List

6/recent/ticker-posts

Rm. Wahyu Memberkati Lokasi Pabrik

                                  


Tangerang, Gagas Indonesia satu.com 

Untuk medukung kelancaran usaha di bidang usaha karoseri dilakukan ibadat pemberkatan lokasi usaha/pabrik yang dilakukan RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya, Pr yang beralamat di Jl. Pasir Awi No 108 Kelurahan Sukasih , Pasar Kemis, Tangerang, Sabtu ( 15 Juni 2024).

Direktur PT Rajawali Inovasi Nusantara, Yustinus Kemio mengharapkan dengan dilakukan ibadat pemberkatan pabrik yang dipimpinnya membawa kebaikan bagi semua karyawan di perusahaan ini. Pabrik ini dibangun dengan harapan memberikan kesempatan kepada 30-an tenaga kerja sehingga mendapatkan upah selanjutnya mencapai kesejahteraan hidup mereka. Melalui pemberkatan lokasi pabrik ini sebagai langkah awal menjauhkan hal-hal buruk yang akan terjadi di perusahaan ini. 

Pernyataan itu diungkapkan Kemio selesai pemberkatan lokasi usaha pabrik yang dilakukan Kepala Pastor Paroki Kutabumi, Gereja St Gregorius Agung, Cosmas Wahyu Kristian Wijaya, Pr. Pemberkatan dihadiri 30 umat Katolik di wilayah lingkungan St Cornelius, termasuk keluarga Ucok Lee, yang adalah sebagai investor perusahaan ini. 

‘’Semoga usaha ini mendatangkan sukacita dengan berbagai bentuknya. Di balik semua itu dilakukan usaha nyata, dilakukan dengan berbagai tindakan baik untuk mencapai suasana suka cita itu,’’ kata Rm. Wahyu. 

Rm. Wahyu yang memimpin ibadat pemberkatan  itu juga mengatakan kehadirannya di lokasi barik itu seolah-olah ia bernostalgia. Sebelum menjadi pastor Cosmas Wahyu pernah melewati pendidikan STM. Ia juga pernah menjalankan  praktik bersama sejumlah temannya di perusahaan di wilayah Jakarta. “Kalau dulu menggunakan alat-alat yang masih sederhana tapi sekarang menggunakan alat-alat seperti mesin, berukuran kecil sampai dengan ukuran besar,’’tambah Rom Wahyu. Ia menyebutkan ketika hadir pertama kali di lokasi pabrik ini menghidupkan memorinya. 

“Maka sesuatu yang  baik, benar dilakukan di tempat ini. Misalnya ada rencana pekerjaan yang dikerjakan selalu diselesaikan sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan. Ingatlah bawah semua pekerjaan yang mendatangkan kebaikan terlebih untuk meningkatkan martabat kemanusiaan. Untuk menciptakan kebersamaan kegembiraan dan sukcita adalah tujuannya’’katanya. 

Dalam perintah Yesus “barangsiapa melaksanakan perintah Tuhan maka ia telah mewujudkan suasana sukacita dalam dunia pekerjaan termasuk di tempat ini, wujudkan kasih serta membawa sukacita secara nyata,’’. 

                                    

                                                

                                             

                                                         Rm Wahyu dan umat lingkungan Cornelius

Rm. Wahyu didampingi Rosalia Ruwiyani turut mendampingi romo Wahyu saat memberkati lokasi pabrik. Ada sarana mesin, ada pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh para pekerja saat itu. Ia mengingatkan sarana dan  lokasi pabrik yang telah diberkati ini boleh mendapatkan sukacita, kegembiraan bagi yang bekerja di tempat ini. 

Ucok Lee menjelaskan PT Rajawali Inovasi Nusantara menerima jasa karoseri, pembuatan mobil damtruk, mobil mixer, molen untuk campur semen sampai dengan pembuatan mikro bus, mikro mini. Ia menyebutkan perusahaan ini menguatamakan kualitas serta menjaga kepuasan pelanggan. Pabrik ini dibuka sejak Januari 2024 dan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan lain dan telah memenuhi kebutuhan pelanggan, sejak Maret 2024. ** Konradus R. Mangu 

keterangan foto:

Yustnius Kemio  

Rm Wahyu bersama umat lingkungan Kornelius

Posting Komentar

0 Komentar