Unordered List

6/recent/ticker-posts

Romo Wahyu Kristian Mendapat Perutusan Baru

                     

Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

USKUP Ignatius Kardinal Suharyo selaku Uskup Keuskupan Agung Jakarta memberikan surat Pembebasan tugas/perutusan baru, kepada R.D. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya dari Kepala Paroki Gregorius Agung Kutabumi menjadi Staf Seminari Wacana Bhakti Jakarta. Dalam surat bernomor 448/ 4.1.8/2024 itu Romo Wahyu akan menjalani perutusan baru menjadi Staf Seminar Wacana Bhakti untuk masa bakti tiga (3) tahun. 

Surat penugasan baru ini diterima, Selasa (23 Juli 2024) oleh semua ketua lingkungan di Paroki Kutabumi, Tangerang termasuk ketua Lingkungan Cornelius Sepatan, Wilayah Bonvantura. Dalam surat itu diterangkan alih tugas didahului dengan serah terima tanggungjawab : Reksa Pastoral paroki dan pengelolaan keuangan  serta harta benda paroki kepada pastor paroki yang baru. 

Peristiwa secara simbolis ini dilaksanakan serah terima program pastoral yang sudah dipuutskan oleh Dewan paroki dan data keuangan nserta harta benda paroki lainnya. Laporan program pastoral serta pertanggungjawaban finansial. Laporan program pastoral  serta pertanggungjawaba secara tertulis tersebut  satu (1) fotokopi diserahkan ke Keuskupan Agung Jakarta dan satu (1) fotokopi diserahkan ke pimpinan tarekat (kesepakatan Tertulis KAJ dengan Tarekat Imam) yang berkarya di KAJ. 

Surat pembebasan tugas, pastor yang pernah bertugas di Bomomani Papua itu dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus 2024. 

Banyak umat Katolik paroki ini terkejut karena akhir-akhir ini paroki di bawah pimpinan Rm Wahyu sedang giat-giatnya mencari dana untuk membangun kompleks gereja termasuk ikut menggalang dana melalui acara Opera Komedi Samadi (OKS). 

Banyak umat di sejumlah lingkungan merasa terkejut karena isu tentang kepindahan mutasi Rm Wahyu ke tempat lain jarang terdengar. Koordinator Prodiakon 2023-2026, Pius Dwi mengatakan di depan khalayak bahwa umat bersyukur karena masa tugas pelayanan Rm Wahyu diperpanjang pihak keuskupan. 

Belum diketahui siapa romo yang menggantikan posisi Kepala Paroki Kutabumi. Namun yang pasti romo yang selama ini menajdi romo rekan (mugkin) akan menjadi Kepala Paroki yang kini berusia 12 tahun, September nanti. 

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi RD Wahyu sebagai kepala paroki. Namun yang pasti RD. Yoseph Purboyo Diaz yang akan naik menjadi kepala paroki. Semantara itu pastor rekan yang akan mendampingi Rm Diaz belum juga diwacanakan. Selamat bertugas di tempat yang baru Rm. Wahyu *

                                                                                                                Konradus R. Mangu

keterangan foto: R.D Cosmas Wahyu Kristian Wijaya

Posting Komentar

0 Komentar