Unordered List

6/recent/ticker-posts

“Pilgrims of Hope”

 


Bertempat di Samadi, Kleder – Jakarta Timur, dilangsungkan pertemuan para pengurus ASAK batch 2, dari tanggal 21 – 22 September 2024. Pertemuan tahunan ini terus digalakan sebagai upaya untuk membangkitkan spirit baru bagi para pengurus ASAK yang selama ini setia mendampingi anak-anak ASAK di masing-masing paroki di Keuskupan Agung Jakarta. Peserta yang hadir berjumlah 140-an orang. Pertemuan tahunan ini menghadirkan Romo Samuel, Vikjen Keuskupan Agung Jakarta. Dalam arahannya, beliau mengharapkan agar anak-anak ASAK harus mampu bersaing, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Panitia penyelenggara, menghadirkan Romo Thomas Ulun sebagai pembicara. Dalam pemaparannya Romo Ulun menampilkan figur Paus Fransiskus yang lebih peduli pada mereka yang kecil, miskin dan tertindas. Pemaparan materi yang menarik ini berusaha untuk membangun sikap peduli dari para pengurus ASAK yang hadir. Pertemuan  ASAK ini mengusung tema : “Pilgrims of Hope,” para peziarah yang berpengharapan. Tema yang dicetuskan ini berkaitan juga dengan tahun Yubileum pada 2025 nanti. Tahun Yubileum menandaskan tahun pembebasan bagi mereka yang lemah dan miskin. Kehadiran ASAK sebagai komunitas berpengharapan,  memberikan harapan bagi anak-anak ASAK melalui jalur pendidikan.

ASAK tidak hanya bergerak di Keuskupan Agung Jakarta, tetapi juga mulai bergerak keluar untuk membantu keuskupan lain. Kevikepan Mentawai sedang bekerja sama dengan ASAK  KAJ. Bu Wiwik dan Pak Yanto sebagai pendiri ASAK, mencoba untuk melihat apa yang bisa dibantu, khususnya untuk anak-anak Mentawai. Upaya ini sangat didukung oleh Bapak Bonaventura Edi selaku ketua ASAK KAJ. Seluruh rangkaian acara pertemuan ini dikemas dengan menarik oleh panitia dari Dekenat Tangerang 1. Kiranya apa yang kami dapatkan bisa memberikan motivasi dan menambah energi dalam melayani anak-anak ASAK di masing-masing paroki.***(Valery Kopong)

Posting Komentar

0 Komentar