Unordered List

6/recent/ticker-posts

“Sehati” Menyongsong HUT ke-12 Gereja St. Gregorius Agung

 

                                            


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com 

Kelompok lanjut usia yang tergabung dalam Senior Sehat Sejati (SEHATI) Paroki Kutabumi, St Gregorius Agung pada puncak peringatan gerejanya yang berusia 12 tahun. Peringatan Hari Ulang tahun ke-12 diisi berbagai kegiatan lomba dan pertandingan dan dilakukan puncak acara Misa Ekaristi Kudus yang dipimpin Vikjen, R.D Samuel Pangestu pada Minggu ( 1 September 2024). 

“Kemeriahan itu diisi kelompok anggota Sehati dengan menyanyikan tiga lagu yang diiringi dengan musik angklung. Tiga lagu itu adalah Mars Gregorius Agung, Dengar Dia Panggil Nama Saya dan Sigulempong dalam nuansa Rohani Katolik. Lagu itu akan dinyanyikan 38 anggota Sehati,” jelas Modesta Mawarno, Ketua Sehati Paroki Kutabumi, Kamis  ( 29 Agustus 2024). 

Di sela-sela latihan di gereja Modesta Mawarno mengungkapkan sekalipun semua anggota Sehati telah lanjut usia kegiatannya bisa menghibur seluruh umat yang hadir dalam acara puncak HUT ke-12 Gereja St Gregorius Agung. Walaupun hanya tiga lagu yang dibawakan acara lagu yang dipersembahkan itu bisa menunjukkan kepada seluruh umat paroki bahwa kelompok ini tetap eksis dalam memajukan paroki yang dipimpin Rm Yoseph Purboyo Diaz. 

Anna Maria Dafrosa, mantan Ketua Sehati menjelaskan  sebelumnya kelompok lansia ini melakukan berbagai kegiatan termasuk mengadakan berbagai lomba dalam perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada Minggu  ( 25 Agustus ) lalu. Yang menggembirakan adalah kegiatan lansia selama dua tahun terakhir selalu didukung Pastor RD. Yoseph Purboyo Diaz. 

Komunitas lansia yang tergabung dalam Sehati dipimpin Modesta ini rutin melakukan kegiatan bersama yakni senam lansia setiap Sabtu pagi di halaman St Gregorius Agung Kutabumi. Data sementara yang terhimpun dalam  Sehati lebih dari seratus. Namun setiap kegiatan hanya diikuti sekitar 40-50 anggota saja. Berbagai kegiatan paroki ini yang melibatkan lansia bisa mengajak warga lansia lainnya untuk ikut bergabung untuk selalu melayani dalam komunitas. Semoga. *  Konradus R, Mangu 

Ket foto: Lansia sedang berlatih untuk tampil Minggu siang ( 1 Sept 2024) 

Posting Komentar

0 Komentar